Cara Cek Paket Internet Smartfren

Cara Cek Paket Internet Smartfren

Cara Cek Paket Internet Smartfren – Smartfren disebut-sebut sebagai provider yang paling dicari di antara penyedia layanan internet. Kamu bisa mengecek jatah internet kamu sebelum masa aktif kamu habis, jadi kamu tahu kapan kamu bisa top up jatah internet atau top up pulsa kamu.

Yang pertama akan membahas cara cek paket internet smartphone. Beberapa hal yang dapat dilakukan adalah opsional. Pengguna pintar dapat memeriksa nomor melalui panggilan telepon, aplikasi, situs web, atau pesan teks.

Cara Cek Paket Internet Smartfren

Cara Cek Paket Internet Smartfren

Anda juga akan menerima beberapa informasi umpan balik, seperti sisa kuota dan waktu kuota aktif. Terdapat 5 langkah dan cara yang dapat Anda lakukan untuk cek kuota internet smartfren Anda. Berikut ini dapat anda pilih salah satu sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara cek kuota Smartfren lewat Dial Up *995#

Cara cek kuota Smartfren yang pertama dengan menggunakan fitur dial up atau telepon. Cara ini juga gratis untuk diakses kapan saja. Berikut caranya:

  1. Buka fitur ‘Telepon’ pada ponsel.
  2. Ketik *995*, lalu tekan ikon ‘Call’.
  3. Sisa kuota akan langsung terlihat pada layar ponsel beserta nama paket, hingga masa aktif dari paket smartfren yang sedang digunakan.

Cara cek kuota Smartfren lewat Dial Up *123#

Selanjutnya dengan menggunakan cara cek kuota Smartfren mirip dengan cara sebelumnya, namun dengan kode USSD yang berbeda. Berikut caranya:

  1. Buka aplikasi menu telepon di HP kamu.
  2. Lalu tekan tombol *123#.
  3. Setelah itu, klik “Call” atau “Panggil”.
  4. Tunggu beberapa saat, sisa kuota dan masa aktif kamu akan ditampilkan dalam menu bar.

Cara cek kuota Smartfren lewat SMS

Cara cek kuota Smartfren juga dapat dilakukan dengan metode mengirim pesan sms, dengan menggunakan layanan SMS anda dapat memperoleh detile kuota internet smartfren. Pengecekan kuota lewat SMS ini tidak dipungut biaya. Berikut caranya:

  1. Buka aplikasi ‘Pesan’ pada ponsel.
  2. Masukkan nomor tujuan 955.
  3. Ketik kata ‘CEK’ di kolom pesan dan kirim.
  4. Balasan SMS dari operator smartfren akan muncul memberikan informasi lengkap beriskan nomor telepon, detail paket, sisa kuota, hingga masa berlaku kartu.

Cara cek kuota Smartfren lewat aplikasi MySF

Yang keempat untuk Cara cek kuota Smartfren juga dapat dilakukan menggunakan aplikasi MySF atau MySmartfren. Aplikasi ini bisa diunduh gratis oleh pelanggan Smartfren di Play Store atau App Store. Di sana Anda dapat memperoleh informasi lengkap tentang kartu beserta pulsa, sisa kuota, masa aktif berlaku kartu, dan juga informasi nomormu. Berikut caranya:

  1. Download and install aplikasi MySmartfren di Google Play Store atau Apple App Store. Anda dapat download melalui link di bawah ini !
Download Google Play Store Download Apple App Store
  1. Buka aplikasi, lalu login dengan menggunakan nomor telepon smartfren Kamu.
  2. Ketuk tombol ‘Paket Saya’ untuk melihat sisa kuota dan masa aktif paket yang sedang digunakan.

Cara cek kuota Smartfren lewat website

Cara cek kuota Smartfren selanjutnya adalah melalui website resmi Smartfren. Kamu dapat mengunjungi situs my.smartfren.com, baik lewat browser ponsel atau laptop. Berikut ini caranya:

  1. Kunjungi situs my.smartfren.com on page browser.
  2. Masukkan User ID/alamat email yang terdaftar serta password untuk login, atau klik tombol Daftar untuk registrasi akun baru.
  3. Klik tombol ‘Detail’ untuk mengetahui sisa kuota smartfren. Informasi paket serta masa aktifnya, termasuk sisa kuota akan ditampilkan pada pop-up yang muncul.

Cara Transfer pulsa Smartfren

Nah, Bagi Anda pengguna smartfren yang tidak memiliki pulsa ada solusi alternatif yang bisa diandalkan di kondisi darurat. Kamu bisa minta transfer pulsa dari teman atau kerabat.

Ikuti petunjuk cara transfer pulsa smartfren berikut ini, ya: 

  1. Cara transfer pulsa Smartfren
  2. Kirim SMS dengan mengetik teks yang berbunyi, contohnya “KIRIM.08886767676.50000”
  3. Kirimkan teks SMS ini ke nomor 879
  4. Cara lainnya, kamu bisa membuat panggilan telepon ke nomor  *879#, dan ikuti tinggal ikuti saja petunjuk yang tersedia
  5. Perlu diingat, terdapat biaya per transfer Rp500. Selain itu, kamu bisa transfer pulsa maksimal sampai Rp100.000 dan minimal Rp5.000
  6. Bagi pengguna yang melakukan transfer pulsa, juga mendapatkan tambahan masa aktif. Dengan rincian: Pulsa Rp5.000 = masa aktif tambah 1 hari; Pulsa Rp50.000 – Rp100.000 = masa aktif tambah 15 hari
Risma Arnitasari

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara Cek Paket Internet Smartfren yang dipublish pada September 5, 2022 di website Media Properti

Artikel Terkait

Leave a Comment