Cara Menyimpan Video Dari Youtube Ke Galeri Hp

Cara Menyimpan Video Dari Youtube Ke Galeri Hp

Cara Menyimpan Video Dari Youtube Ke Galeri Hp – Platform Youtube banyak sekali video-video yang bisa menarik perhatian khalayak penonton yang menggunakan youtube sebagai sarana mencari informasi berbasis video.

Tidak semua pengguna youtube itu selalu pada kondisi terhubung ke internet untuk memutar video di youtube. Sehingga ada pula pengguna yang ingin download video youtube terlebih dahulu dan menyimpannya ke gallery HP mereka untuk di tonton lain waktu.

Nah, bagi yang ingin mendownload video dari YouTube via mobile tapi hanya ingin menyimpannya di galeri dan bukan dari aplikasi YouTube, caranya sangat sederhana. Mungkin banyak orang yang tidak sengaja mendownload, maksudnya menyimpannya ke galeri, malah menyimpannya ke aplikasi YouTube offline.

Cara Menyimpan Video Dari Youtube Ke Galeri Hp

Cara Menyimpan Video Dari Youtube Ke Galeri Hp

Bagi yang ingin menyimpan video youtube langsung ke galeri caranya sangat mudah dan kita bisa mendownload video apa saja yang awalnya gagal di download kali ini. Jadi, artikel ini akan membantu mereka yang ingin menyimpan video YouTube ke galeri dan juga mereka yang awalnya gagal mengunduh video, kami dapat mengunduhnya nanti.

Cara Mudah Download Video Youtube dengan Aplikasi

Terdapat banyak sekali aplikasi-aplikasi dan penyedia layanan untuk download video youtube dengan mudah tanpa ribet sama sekali. Kali ini media properti akan merangkum beberapa situs dan aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan video youtube ke gallery HP Smartphone Anda dan di tonton di lain hari.

Kurang lebihnya terdapat 4-8 cara download video youtube yang bisa di jadikan pilihan untuk menyimpan video ke penyimpanan HP. Yuk simak di bawah ini caranya:

Download video YouTube lewat aplikasi SaveFrom.net

Download video YouTube lewat aplikasi SaveFrom.net

Salah satu aplikasi atau situs populer untuk download video YouTube adalah lewat savefrom.net. Adapun cara untuk download video YouTube lewat aplikasi ini cukup mudah yaitu:

  • Buka video yang akan kamu unduh di YouTube
  • Salin tautan atau link video tersebut 
  • Buka halaman situs SaveFrom di jendela baru
  • Tempelkan tautan atau link video yang hendak Anda unduh
  • Klik tombol “Unduh” 
  • Anda berhasil download video YouTube dengan mudah

Download video YouTube lewat aplikasi YouTube Go

Download video YouTube lewat aplikasi YouTube Go

Bagi pengguna ponsel dengan spesifikasi rendah, Anda tetap dapat lakukan download video YouTube dengan aplikasi ringan seperti YouTube Go. Caranya mudah dan ringkas, sebab Anda bisa mengganti aplikasi YouTube yang banyak memakan memori ponsel dengan aplikasi ringan YouTube Go. Caranya adalah Anda tinggal unduh aplikasi tersebut lewat tautan berikut ini.

Download video YouTube lewat aplikasi 4K Video Downloader

Download video YouTube lewat aplikasi 4K Video Downloader

Anda juga bisa menggunakan aplikasi 4K Video Downloader untuk download video YouTube dengan mudah. Aplikasi ini cukup sederhana dan dapat diunduh lewat Google Play Store dengan klik tautan berikut. Cara untuk download video YouTube dengan aplikasi ini adalah dengan menyalin tautan video yang ingin diunduh lalu ditempelkan pada laman aplikasi dan diunduh.

Download video YouTube lewat aplikasi Video Downloader for All

Download video YouTube lewat aplikasi Video Downloader for All

Bagi pengguna ponsel dengan kapasitas memori terbatas, aplikasi Video Downloader for All bisa menjadi andalan yang sempurna untuk download video YouTube. Hanya dengan ukuran 4MB, aplikasi ini bisa digunakan untuk mengunduh video lewat salin tempel tautan video yang diinginkan. Anda juga tidak perlu masuk atau login untuk mengakses aplikasi ini. Aplikasi tersebut bisa diunduh lewat tautan berikut ini.

Download video YouTube lewat aplikasi TubeMate

Download video YouTube lewat aplikasi TubeMate

Anda dapat melakukan download video YouTube menggunakan aplikasi TubeMate YouTube Downloader. Aplikasi ini dapat memudahkan Anda untuk mengunduh lebih dari satu video dengan resolusi sesuai pilihan. Adapun cara download video YouTube dengan TubeMate adalah sebagai berikut:

  • Unduh TubeMate lewat tautan berikut
  • Salin tautan atau link video yang akan diunduh
  • Tempelkan pada halaman kolom unduhan aplikasi TubeMate
  • Tentukan resolusi unduhan video yang diinginkan
  • Klik “Download

Cara Menghapus Video Dari Youtube Go Yang Susah Dihapus Di Galeri Hp

Ada beberapa pengguna aplikasi youtube Go yang merasa kesulitan dalam menghapus video dari aplikasi ini. Apakah Anda juga mengalami hal yang sama dengan kasus ini? Meskipun video tersebut sudah kita hapus, akan tetapi masih ada dalam gallery smartphone. Jika anda juga mengalami hal serupa maka simak di bawah ini cara untuk hapus video dari Youtube Go :

  • Buka File Manager atau Pengelola berkas yang ada di smartphone atau hp kalian masing-masing,
  • Pilih Penyimpanan Internal -> Lalu cari atau Buka Folder Download -> Cari Folder Youtube
  • Jika sudah ketemu, tekan sedikit lama sampai muncul perintah seperti gambar Dibawah -> Silahkan ceklis video mana saja yang akan dihapus -> Kemudian Pilih Hapus
  • Buka Aplikasi Youtube Go -> Pilih titik 3 yang ada di samping Video -> Lalu Hapus Video.
  • Dan selesai, semuanya telah berhasil kita hapys tanpa memenuhi memori smartphone kita.

Cara Simpan Video Short Youtube Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Untuk mengunduuh video YouTube Short ternyata tidak sulit. Anda bahkan bisa mengunduh video tersebut tanpa aplikasi khusus. Berikut sejumlah cara download video YouTube Short di HP atau laptop tanda aplikasi.

Mengunduh video dari YouTube Shorts lewat situs Shortsnoob.com cukup mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi YouTube.
  1. Masuk ke menu YouTube Shorts dan cari video yang hendak diunduh.
  2. Salin link video tersebut.
  3. Buka situs shootsnoob.com dan paste link video yang akan diunduh pada kolom yang tersedia.
  4. Setelah itu klik opsi “Search” dan download video dengan kualiatas dan format yang Anda inginkan.

Demikian artikel yang merangkum tentang bagaimana cara download video dari youtube ke galleri HP yang mudah menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi. Semoga artikel ini bermanfaat. TERIMA KASIH

Fathan Hanif Rafasha

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara Menyimpan Video Dari Youtube Ke Galeri Hp yang dipublish pada September 11, 2022 di website Media Properti

Artikel Terkait

1 Comment

  1. […] Cara Menyimpan Video Dari Youtube Ke Galeri Hp […]

Leave a Comment