Desain Rumah 10×15 2 Lantai

Desain Rumah 10×15 2 Lantai

Desain Rumah 10×15 2 Lantai – Kali ini kita akan membahas rumah minimalis 10×15 dengan 2 lantai. Rumah ini memiliki luas lantai 150 m² dengan luas bangunan 225 m².

Desain eksterior atau fasad rumah minimalis 2 lantai 10×15 menggunakan gaya arsitektur minimalis kontemporer. Gaya minimalis terlihat dari penggunaan bidang dan garis yang cenderung sederhana tanpa banyak hiasan. sedangkan gaya kontemporer dilihat dari pilihan warna yang cenderung coklat dan putih; penggunaan atap yang cenderung melebar dan tampak datar; penggunaan tekstur alami batu alam dan bukaan lebar pintu jendela.

Desain Rumah 10×15 2 Lantai

Desain Rumah 10x15 2 Lantai

Penggunaan gaya arsitektur minimalis akan menghemat biaya pembangunan. Karena tidak banyak dekorasi dan detail yang harus dikerjakan. Sepertinya rumah akan terlihat lebih modern dan

Desain Rumah Keren Simple Modern 2 Lantai Di Nganjuk

Berada di lingkungan perkotaan, rumah 2 lantai minimal 10×15 ini harus bisa memanfaatkan lahan dengan sebaik-baiknya. Seiring dengan kebutuhan pemilik akan banyak ruang, saya mencoba membagi ruang di rumah 2 lantai 10 × 15 menit dengan lebih menekankan pada fungsi.

Atau ruang berkumpul untuk anggota keluarga. Dengan memadukan ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dan dapur. Itu membuat ruangan terlihat lebih luas tanpa batasan apapun. Dipadukan dengan taman kecil dengan kolam ikan bisa menambah kesegaran ruangan. Semua kegiatan sehari-hari di rumah saya diatur di lantai satu. Dimulai dengan menonton TV, makan, memasak dan juga kegiatan spiritual seperti sholat lima waktu. Kamar tidur utama saya letakkan di lantai 1 untuk memudahkan pemilik rumah mengakses, karena faktor usia.

Kemudian untuk lantai 2, kami fokuskan pada kamar tidur anak dan ruang servis. Jumlah kamar tidur di rumah minimal 2 lantai 10×15 ini memiliki 6 kamar karena banyaknya anggota keluarga. Terdiri dari kamar tidur utama, 2 kamar tidur dengan tempat tidur besar, 2 kamar tidur anak-anak dan kamar tidur pembantu. Pemilik rumah menginginkan kenyamanan fasilitas sanitasi sehingga hampir setiap kamar memiliki kamar mandi pribadi yang dapat diakses secara lebih pribadi, dan setiap lantai memiliki kamar mandi umum. Informasi ini sangat dibutuhkan oleh banyak orang, terutama dan khusus bagi pemilik tanah yang kondisi tanahnya sama atau serupa.

Juga Sahabat Kontraktor Magelang. Setiap orang ingin memiliki rumah sendiri. Selain itu, rumah merupakan kebutuhan pokok yang tidak dapat dipisahkan dari kita. Sebagai anak-anak, kita cenderung tinggal dengan orang tua kita. Tapi ketika kita dewasa, kita pasti akan berpikir untuk memiliki rumah sendiri. Terlepas dari masalah kemerdekaan, ini jelas karena dilandasi oleh impian membangun keluarga kecil kita sendiri bersama istri dan anak-anak kita di masa depan. Dan juga faktor-faktor lain seperti penggalangan dana dan meninggalkan kebiasaan menyewa rumah setiap tahun tanpa memilikinya. Jadi, suka atau tidak. Kami mencari atau mengumpulkan uang untuk membeli rumah yang sudah jadi atau membeli tanah sendiri dan kemudian membangun rumah.

Desain Rumah Modern 2 Lantai Terbaru Ukuran 5 X 14 M Dengan 3 Kamar Tidur, Dan Model Atap Miring

Kami sengaja membuat review khusus karena tidak banyak arsitek dan kontraktor media yang membahasnya secara detail. Bahkan jika keadaan di lapangan berada di luar kita sering menemukan bentuk tanah yang tidak pernah kita prediksi sebelumnya.

Meski seringkali pemilik lahan menginformasikan luas total lahan yang akan dibangun. Tetapi bagi kami, informasi tentang rasio tanah juga tidak kalah pentingnya. Ini melibatkan membuat sketsa rumah yang sesuai dengan rasio panjang dan lebar tertentu. Sedemikian rupa sehingga bentuk, tata letak rumah, penataan tata ruang kamar tidur, ruang tamu tidak memerlukan kompetensi tersendiri yang dihadirkan dalam kompetensi arsitektur. Agar tidak terkesan membabi buta. Tetapi memiliki perencanaan yang baik, desain yang baik dan kokoh, dan juga memperhatikan semua elemen seperti harmoni, kesehatan, listrik, cahaya, dll.

Rumah dengan ukuran panjang 15×10 lebar atau bisa dibaca dengan cara lain 10×15 meter memang merupakan ukuran rumah yang cukup unik. Namun faktanya hal ini sering kita temukan di lapangan. Jadi ini unik dan umum, artinya bisa ditemukan di banyak daerah di Indonesia.

Desain Rumah 10x15 2 Lantai

Kami sendiri percaya, di antara para pembaca yang hadir di sini. Pasti ada seseorang yang memiliki bentuk persis tanah yang sedang kita bicarakan dengan cermat. Jika boleh saya katakan demikian, Anda cukup beruntung. Karena luas lantai yang besar untuk mendukung segala macam konsep arsitektur yang tidak rumit. Anda menginginkan konsep minimalis, modern, modern tropis, kontemporer dan lain-lain. Bagi Anda yang memiliki saran gaya lain, Anda dapat mengirimkannya.

Desain Rumah 10×15 4 Kamar

Bentuk lahan untuk rumah selalu beragam. Tanah yang dimiliki setiap orang tidak selalu berbentuk persegi. Ada yang berbentuk persegi panjang, ada yang sejajar, ada yang lebih menarik, ada yang tidak beraturan, dan ini wajar.

Tanah untuk membangun rumah umumnya berasal dari tanah yang diwariskan kepada kita dan juga tanah yang berasal dari pembelian. Untuk hak pusaka, kami hanya mengeluarkan uang saat membangunnya, tidak seperti membelinya. Anda akan kehabisan dana saat membeli + saat Anda membangunnya.

Selain itu, pada umumnya bentuk lahan untuk bangunan tersebut bermacam-macam. Namun, keragaman tidak lagi berlaku jika Anda memutuskan untuk membeli sebidang tanah, biasanya telah dibagi menjadi banyak bagian. Diukur, diberi patok atau pembatas, bentuknya juga dibuat rapi agar pembeli bisa dengan mudah memilih tempat yang disukai. Namun bagi yang tidak menyukai kerumitan bangunan. Cukup membeli rumah jadi dan siap huni dari pengembang.

Namun pada umumnya harganya seringkali lebih mahal, desainnya dibuat sama dengan yang lain atau seragam (tidak eksklusif), dan spesifikasinya belum tentu sesuai dengan keinginan Anda. Bahkan, Anda sering harus memodifikasi beberapa bagian jika tidak pas. Entah bahannya atau bahannya salah, rumahnya terlalu pendek, garasinya terlalu sempit, terasnya tidak ada atau ruangannya sempit. Semua ini tidak akan berlaku jika kita membangunnya sendiri. Semua yang Anda butuhkan sudah cukup, Anda hanya perlu berkonsultasi dengan kontraktor dan tinggal menunggu pekerjaan selesai.

House Plans 10×15 With 3 Bedrooms

Juga, berbicara tentang skala membandingkan ukuran rumah antara panjang kali lebar umumnya sangat cocok untuk banyak bidang tanah dan rumah, seperti di banyak rumah dengan hipotek. Untuk luas 36 meter persegi atau tipe 36, kebanyakan developer membuat perbandingan 6×6 sehingga berbentuk persegi. Ini sangat mungkin. Karena pengembang membeli banyak tanah sekaligus, itu dibagi menjadi banyak bagian, membuat blok A, blok B dll. Setiap blok di depan adalah jalan dan rumah-rumah dapat saling berhadapan antar blok. Bukan tidak mungkin untuk membuat beberapa tipe dengan free ratio, kemudian ditemukan berapa unit yang bisa dibuat. Dengan menyediakan fasilitas jalan, tanah vasum, taman, kuil dan gerbang utama + sistem keamanan misalnya.

Tanah dengan perbandingan 10×15 sebenarnya termasuk dalam kategori rumah type 150. Bagi kami ukuran ini cukup besar untuk sebuah rumah keluarga. Tipe ini didasarkan pada denah yang banyak digunakan oleh arsitek terkenal dan dapat dibuat dari 3 hingga 5 kamar tidur.

Untuk 150 ini saja kita jarang menemukannya di kawasan pemukiman atau cluster. Meskipun ada namun kecenderungannya jarang terjadi. Bahkan untuk cluster, menggunakan maksimal 100 meter persegi.

Desain Rumah 10x15 2 Lantai

Dari sekian banyak referensi tipe rumah di dunia. Kami melihat sebuah rumah tipe 120. Dimana ukuran ini saja dikatakan sangat luas meskipun memiliki 3 atau 4 kamar tidur, 3 kamar mandi, dapur, ruang makan, ruang keluarga, bahkan untuk penambahan carport. Artinya untuk tipe 150 dengan perbandingan 10×15 ini cukup melegakan. Dan cocok untuk rumah keluarga besar.

Desain Rumah 2

Jika kita berbicara tentang rumah dengan panjang 10 meter, model tipe 120 meter persegi dengan rasio 10 × 12 yang kita bahas di atas sering dilakukan. Artinya, jika Anda memiliki 15 panjang, Anda dapat meninggalkan panjang 3 meter untuk halaman depan. Ini jika Anda tidak memiliki lahan tambahan di luar 150 meter persegi yang kami sebutkan. Namun, jika Anda benar-benar ingin memaksimalkan seluruh bangunan, itu pasti sangat mungkin. Dan bagi kami itu masih normal dan rasio panjang terhadap lebarnya cukup bagus untuk kami.

Karena kondisi di lapangan, ada juga beberapa bentuk tanah dengan ukuran panjang 25×6 sehingga bentuk rumah memanjang ke belakang atau ke samping. Ini hampir seperti rumah tipe 36 dengan 4 unit berjajar rapi dan menyatu. Kami juga berpikir ini cukup keren.

Tapi melihat rasio yang Anda miliki, ini adalah rasio ukuran yang ideal dan terlihat besar dan megah jika diwujudkan dalam bentuk rumah sungguhan. Hanya saja, jika tidak dilakukan dengan cara terbaik dengan dukungan arsitektur yang baik, tentu hasilnya bisa kurang dari yang terbaik.

Untuk mengetahui perkiraan biaya membangun rumah berukuran 10×15. Yang perlu kita ketahui hanyalah biaya pembangunan per meter persegi dari yang paling murah hingga yang paling mahal. Dan hal ini tidak bisa kita lakukan dengan cara yang sama di semua kota di Indonesia.

Desain Rumah Minimalis 2019 10×15 1 Lantai

Misalnya, jika kita mengambil data pasokan dari berbagai layanan bangunan di setiap kota. Jadi ternyata seperti ini

(Anda dapat menggunakan jasa kontraktor kami untuk seluruh wilayah di Indonesia, kami memiliki penawaran terbaik dan pengalaman bertahun-tahun, Anda dapat berkonsultasi dengan persyaratan, anggaran, konsep dan kapan membangunnya?)

Dan seringkali, jasa kontraktor lain memiliki penawaran yang naik turun hampir sama. Yang harus kami jelaskan adalah perkiraan biaya terendah. mengapa? Karena sebenarnya dengan biaya yang maksimal Anda bisa mendapatkan sesuatu. Hal ini sering terjadi pada rumah mewah, rumah 2 lantai atau 3 lantai, dll.

Desain Rumah 10x15 2 Lantai

Nah, setelah melihat 3 contoh hasil perhitungan di atas. Akhirnya kami memiliki gambaran perkiraan anggaran yang dibutuhkan untuk membangun rumah berukuran 10×15. Namun untuk lebih jelasnya dan update per meternya, ada baiknya meminta kepada jasa kontraktor Anda.

Mr. Yosua Modern House 2 Floors Design

Salah satunya adalah jasa kontraktor rumah kami. Anda bisa bertanya langsung dengan tim kami untuk mengetahui biaya sebenarnya yang dibutuhkan.

Tapi setidaknya Anda memiliki gambaran keseluruhan. Dan saya dapat menyimpulkan, oh sepertinya rekening tabungan saya sudah cukup.

Rumah minimalis 10×15 2 lantai, denah rumah 2 lantai 10×15, desain rumah 10×15 1 lantai, gambar rumah 10×15 2 lantai, rab rumah 2 lantai 10×15, desain rumah ukuran 10×15 2 lantai, desain rumah 2 lantai 10×15, rumah 2 lantai ukuran 10×15, desain rumah minimalis 2 lantai ukuran 10×15, anggaran rumah 2 lantai 10×15, desain rumah 2 lantai tanah 10×15, desain rumah minimalis 2 lantai 10×15

mediaproperti

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Desain Rumah 10×15 2 Lantai yang dipublish pada August 29, 2022 di website Media Properti

Artikel Terkait

Leave a Comment