Desain Rumah Bali Minimalis Sederhana dan Modern

Desain Rumah Bali Minimalis Sederhana dan Modern

Desain Rumah Bali Minimalis Sederhana – Desain rumah modern minimalis Bali ini menampilkan sentuhan Bali dengan ukiran batu pasir putih yang diletakkan di atas pilar-pilar rumah.

Jika Anda ingin menghadirkan nuansa tradisional Bali ke dalam rumah tanpa terlalu mencolok, desain ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Desain Rumah Bali Minimalis Sederhana dan Modern

Desain Rumah Bali Minimalis Sederhana

Desain Rumah Bali Minimalis Sederhana

Sentuhan khas Bali yang menghiasi banyak bagian rumah tentunya akan menambah pesona desain minimalis Anda.

Inspirasi Desain Fasad Rumah Minimalis Sederhana Yang Mewah

Karena meski atap Bali berbentuk limas, terlihat lebih artistik dengan menghiasi bagian pinggirnya dengan lukisan khas Bali.

Bagian dari perumahan tradisional Bali, atap rumah ini berbentuk seperti lonceng. Keempat sudutnya adalah tiang kayu yang kuat.

Bagian depan rumah di lantai dasar memadukan penggunaan batu alam yang ditata apik dengan atap tradisional.

Gambar Rumah Minimalis Sederhana Hijau

Perpaduan arsitektur batu pasir putih dan atap piramida pada eksterior rumah memberikan efek minimalis Bali yang hangat.

Gambar Rumah Minimalis Sederhana Hijau

Desain rumah ini banyak menggunakan material kayu di beberapa bagian, namun tetap terlihat minim dengan memasukkan kaca sebagai bukaan rumah.

Gambar Rumah Bali Minimalis 2022

Gambar Rumah Bali Minimalis 2022

Selain itu, dengan halaman yang luas dan tampilan yang unik, memberikan kesan sebuah villa di Bali.

Bagian atas rumah ditanami rumput dan tanaman lain untuk memberikan nuansa alam yang kental. Lantai atas adalah tempat yang bagus dan sejuk untuk bersantai.

Jika Anda tidak memiliki lahan untuk menanam pohon atau tanaman di sekitar, desain rumah ini merupakan ide untuk memberikan nuansa alami pada rumah.

Gambar Rumah Bali Minimalis 2022 angkul-angkul modern

Desain minimalis dibedakan dengan penggunaan warna-warna netral seperti putih. Jika Anda ingin menggunakan desain rumah minimalis Bali dengan pilihan warna tersebut.

Namun, rumah ini memberikan kesan vila Bali dengan banyak tanaman di lantai dua rumah dan rumput di halaman sekitar kolam renang.

Pada rumah minimalis ini, batu alam digunakan pada bagian depan rumah, misalnya pada dinding lantai atas dan beberapa dinding pada lantai bawah.

Perpaduan batu alam pada dinding rumah terlihat sangat cocok pada desain bagian depan rumah yang simpel dan minim dekorasi.

Rumah ini menggunakan batu alam putih untuk pintu masuk dan batu alam hitam untuk pagar.

Inspirasi Teras Rumah Gaya Bali Yang Sejuk Nan Cantik

Inspirasi Teras Rumah Gaya Bali Yang Sejuk Nan Cantik

Desain rumah minimalis Bali 2 lantai ini sangat menarik karena dikelilingi oleh banyak tanaman, sehingga nuansa alamnya sangat terlihat.

Bagian depan rumah yang terbuka memberikan perasaan santai untuk bersantai bersama keluarga sambil menikmati kehijauan di sekitar rumah.

Lahan di sekitar rumah digunakan untuk menanam berbagai macam pepohonan dan rerumputan yang mendominasi area tersebut, sehingga memberikan nuansa Bali yang sangat kental.

Sudut merupakan ciri khas rumah tradisional Bali. Namun, Ankol-Ankol kini banyak digunakan di rumah-rumah modern untuk menambahkan sentuhan desain Bali.

Rumah Minimalis Bali 2 Lantai

Belum lagi ada taman tropis di depan rumah seperti kebanyakan rumah Bali dengan lahan untuk berbagai tanaman dan pohon.

Hal ini dikarenakan masyarakat Bali telah berhasil menghadirkan nuansa Bali tanpa menjadikan bagian bangunan ini tua dan berusaha memadukannya dengan desain rumah minimalis secara keseluruhan.

Jika lahan Anda tidak terlalu besar, rumah minimalis bergaya Bali ini akan menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Rumah minimalis satu lantai ini hadir dengan desain yang sederhana namun tetap memiliki sentuhan Bali yang kental.

Desain Rumah Bali Minimalis Sederhana

57, 5 miliar, 6 foto mewah vila Sultan di Dagu, milik orang kaya! 7 Tetap beraliansi dengan Partai Garindra, lihat Rumah Minimalis Modern Kak Am 8 7 Foto Rumah Sederhana 6×9 di Desa. Inspirasi hebat untuk membangun rumah impian Anda! 9 Tips Hidup Modern di Solo. Kota sehat untuk ditinggali 10 5 cara mudah dan efektif menghilangkan jamur pada tanaman. Anda harus tahu! Rumah Adat Bali – Seperti yang sudah Anda ketahui, Bali adalah pulau yang paling terkenal di negara kita tercinta Indonesia. Popularitas pulau ini sangat terkenal tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di seluruh dunia. Pulau Bali dikenal di kalangan internasional sebagai pulau surga. Oleh karena itu, kita sebagai warga negara Indonesia bangga memiliki pulau Bali yang dicintai banyak orang.

Desain Rumah Minimalis Modern Bali

Desain Rumah Minimalis Modern Bali

Selain keindahan alam, budaya menjadi faktor utama yang menjadikan Bali sebagai salah satu tujuan wisata terbaik di dunia. Bahkan, pada tahun 2017, Bali terpilih sebagai tujuan wisata terbaik dunia, mengalahkan kota-kota besar seperti London, Paris, dan Roma.

Meski memiliki lebih dari 17.000 pulau di Indonesia, Bali memiliki keunikan tersendiri yang membedakannya dengan pulau lain, yaitu budaya. Budaya ini direpresentasikan dalam banyak hal, salah satunya adalah rumah adat Bali.

Rumah tradisional Bali
Rumah tradisional Bali

Rumah tradisional Bali terlihat sangat indah dengan gaya bangunan yang berbeda. Tak heran jika rumah ini masih banyak dirawat oleh warga sekitar. Karena masih banyak orang yang memilih gaya arsitektur rumah tradisional sebagai tempat tinggal mereka, pulau Bali semakin menarik untuk dikunjungi.

Sebuah rumah tradisional Bali dibangun di atas lahan yang cukup luas, dengan banyak bagian rumah yang terpisah satu sama lain. Setiap bagian dari rumah memiliki fungsi dan maknanya masing-masing.

Model Desain Rumah Bali di Era Modern

Model Desain Rumah Bali di Era Modern

Ada banyak jenis rumah adat Bali yang perlu kita ketahui untuk lebih memahami keindahannya. Sebelum melihat gambar-gambar desain rumah adat Bali yang telah kami kumpulkan, ada baiknya untuk mengetahui jenis-jenisnya terlebih dahulu.

Rumah adat Bali terbagi menjadi dua jenis, yaitu rumah yang melakukan ritual tertentu yang disebut pintu olok-olok adat atau Kandi, dan rumah biasa yang digunakan sebagai tempat tinggal sehari-hari. Setiap rumah selalu dihiasi dengan ornamen dan dekorasi yang mewakili budaya mereka. Pembagian rumah juga memiliki istilah tersendiri seperti Astha Kosala Kosala yang secara filosofis berarti menciptakan keharmonisan dalam kehidupan yang harmonis.

Seperti namanya, bangunan ini merupakan pintu gerbang dengan dua candi besar yang dibangun dengan posisi sejajar. Gapura Kandi bantar berfungsi sebagai pintu masuk ke pelataran delapan rumah yang langsung menuju ke pura.

Desain Angkul Angkul Bali Minimalis Yang Bisa Anda Contek

Setelah gapura Kandi Bantar dan pura yang berfungsi sebagai tempat peribadatan, selebihnya rumah digunakan untuk kegiatan sehari-hari, yaitu sebagai berikut:

Fungsi ankul-ankul hampir sama dengan fungsi candi, yaitu pintu gerbang candi yang berfungsi sebagai pintu masuk. Pintu ini akan membawa kita ke bangunan utama rumah.

Aling-aling berfungsi sebagai pembatas antara halaman depan dan Ankul-Ankul. Biasanya ada patung yang langsung dijadikan hiasan. Orang Bali percaya bahwa lang al dapat membawa tidur yang nyenyak.

Pura ini dibangun dalam skala kecil dan biasanya dimiliki oleh setiap keluarga di Bali yang menganut agama Hindu. Umumnya, pura keluarga terletak di sudut timur laut rumah tinggal.

Desain Rumah Minimalis Bali

Ruangan ini mirip dengan ruang tamu pada rumah biasa, dimana fungsinya untuk menerima tamu. Fungsi lain dari Baile Douh adalah kamar tidur yang digunakan oleh anak muda dalam keluarga. Bentuk menara lonceng hampir sama, tetapi di dalam ruang lonceng. Bell Dow ditempatkan di sisi barat.

Fungsi soket bel seperti tempat berkumpul atau ruang keluarga. Biasanya, pod bullseye dibangun dengan tiang penyangga yang cukup tinggi.

Desain Rumah Bali Minimalis Sederhana

Banteng gade adalah bagian dari rumah yang digunakan untuk upacara adat. Bentuk bangunannya persegi empat dengan 12 tiang. Lokasinya berada di sisi timur dan harus dibangun di atas tanah yang lebih tinggi dari Ballymont.

Desain Rumah Bali Lantai 2 Sederhana

Desain Rumah Bali Lantai 2 Sederhana
Desain Rumah Bali Lantai 2 Sederhana

Ini adalah beberapa bagian penting dari rumah tradisional Bali yang harus Anda ketahui. Setiap rumah bahkan memiliki makna filosofis khusus yang diyakini banyak orang di pulau Bali.

Bagian Rumah Adat Bali

  1. Angkul-angkul
  2. Aling-aling
  3. Pura Keluarga
  4. Bale Dauh
  5. Bale Gede
  6. Bale Manten
  7. Pawarengan
  8. Jineng

Sekarang, mari kita lihat beberapa desain rumah tradisional Bali dengan gaya bangunan tradisional dan modern yang dapat Anda gunakan sebagai referensi untuk menemukan desain rumah dengan arsitektur ini.

Bagi Anda yang ingin hidup dengan gaya eksterior dan interior tradisional Bali, jangan lewatkan inspirasi desain rumah di bawah ini.

Keyword : Desain rumah minimalis modern sederhana, desain rumah minimalis di bali, desain rumah minimalis bali, desain rumah minimalis style bali, desain depan rumah sederhana minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, desain rumah loteng sederhana minimalis, desain interior rumah minimalis sederhana, desain rumah adat bali minimalis, desain rumah minimalis bali terbaru, desain rumah tropis minimalis sederhana, desain rumah minimalis sederhana

Risma Arnitasari

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Desain Rumah Bali Minimalis Sederhana dan Modern yang dipublish pada August 27, 2022 di website Media Properti

Artikel Terkait

1 Comment

  1. […] Desain Rumah Bali Minimalis Sederhana […]

Leave a Comment