10+ Desain Rumah Korea Minimalis Modern Inspirasi Film Drakor

10+ Desain Rumah Korea Minimalis Modern Inspirasi Film Drakor

Hingga saat ini pamor budaya Korea terus melambung tinggi, khususnya di Indonesia. Dari lagu-lagunya hingga adopsi desain rumah Korea, banyak digandrungi oleh semua kalangan. Dari segi estetika, memang benar model otaku yang muncul di drama Korea itu beragam dan sesuai dengan selera orang.

Seringkali ada aksen manis yang memberi karakter tersendiri pada desain rumah Korea, seperti penggunaan kayu dan furnitur minimalis.Kali ini, mediaproperti melihat secara komprehensif bagaimana inspirasi desain rumah Korea dapat bekerja untuk Anda.

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan bangunan modern di negeri ginseng ini, apalagi jika menyimak serial dramanya secara detail.

Perkembangan desain rumah Korea juga terbilang pesat. Jika kita mengenal konstruksi tradisional, saat ini dapat dikatakan bahwa konstruksi modern mendominasi.

Jadi, jika Anda sedang mencari inspirasi untuk rumah impian Anda, tentu saja berbagai desain rumah Korea modern berikut ini adalah suatu keharusan. Mari kita lihat lebih banyak!

10 Desain Rumah Minimalis Korea

10+ Desain Rumah Korea Minimalis Modern Inspirasi Film Drakor

Desain rumah minimalis Korea adalah model paling umum dalam drama ginseng. Dari aksen kayu alami hingga interior rumah sederhana Korea menjadi daya tarik tersendiri.

Rumah Dua Lantai Warna Putih

rumah dua lantai warna putih desain rumah korea

Untuk aliran rumah minimalis, warna putih menjadi salah satu pilihan yang tepat. Anda bisa membuat konsep Gedung Putih berlantai dua seperti di atas. Selain itu, melalui penggunaan kaca besar, tiba-tiba bisa menjadi aplikasi desain rumah yang modern dan sederhana.

desain rumah korea modern minimalis dari bahan kayu

Jika Anda penggemar drama Korea, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan penggunaan kayu di rumahnya. Desain rumah Korea minimalis modern seperti ini bisa menampilkan kesan natural yang sederhana.

Rumah panggung

desain rumah korea Rumah panggung

Jika Anda bosan dengan hunian yang itu-itu saja, pilihan lainnya adalah model rumah panggung. Mungkin banyak dari kalian yang belum tahu, tapi ternyata banyak juga bangunan panggung yang indah di Korea, meski hanya dari luarnya saja. Sebagian besar tempat tinggal ini menggunakan batu untuk mengangkat konstruksi rumah dari tanah.

Doo Jip House

Doo Jip House Desain Rumah Korea

Korea juga memiliki banyak bukit yang dijadikan sebagai tempat tinggal, salah satunya adalah Rumah Doo Jip.

Rumah ini ditempati oleh dua keluarga yang telah dirancang untuk menjadi nyaman dan fokus pada keharmonisan dan privasi tanpa memisahkan kedua keluarga.

Sepintas bangunannya terlihat seperti apartemen untuk satu keluarga, namun ternyata interior rumahnya telah didesain cukup luas untuk setiap penghuninya agar bisa leluasa melakukan aktivitas.

Doo Jip House Desain Rumah Korea Interior

Perpaduan desain minimalis dengan aksen warna kayu yang hangat membuat interior rumah ini terlihat rapi dan menawan.

Hunian ini memiliki konsep semi terbuka dimana kaca berfungsi sebagai sekat antar ruang untuk menciptakan kesan yang lebih luas.

Taman di Tengah Ruangan Doo Jip House Desain Rumah Korea

Tidak hanya itu, Rumah Doo Jip dilengkapi dengan ruang terbuka yang dapat digunakan sebagai tempat untuk menikmati udara segar.

Tidak berlebihan, namun tetap menekankan modernitas dan keanggunan, yang merupakan salah satu ciri khas desain rumah Korea kontemporer.

Sentuhan alam tidak hanya datang dari luar, tetapi juga dari dalam dengan kolam kecil dalam ruangan yang dihiasi dengan berbagai tanaman dan bebatuan.

Mirip dengan konsep taman zen Jepang, yang membawa orang lebih dekat dengan alam dan menciptakan harmoni yang seimbang.

Bagaimana, tertarik untuk memiliki rumah mewah seperti Doo Jip House?

Rumah minimalis dari batu bata dan kayu

desain rumah korea Rumah minimalis dari batu bata dan kayu

Rumah minimalis juga bisa memanfaatkan modifikasi material bata dan kayu. Konsep ini lebih cocok untuk Anda yang menyukai gaya minimalis tradisional Korea. Perpaduan kedua bahan tersebut akan menambah kesan hangat pada rumah dan membuat suasana tinggal bersama keluarga semakin nyaman.

Nuwa House

Desain rumah Korea Model Nuwa House

Desain rumah Korea dengan sentuhan tradisional bisa langsung dirasakan pada gambar di atas.

Nuwa House memadukan pesona hunian tradisional Korea dengan gaya modern. Sentuhan ornamen kayu bergaya lesehan mampu menciptakan suasana yang menenangkan dan homey.
Penggunaan warna-warna netral dan penyertaan elemen kehidupan modern seperti kaca efektif menciptakan tampilan yang seimbang meski dalam ruangan kecil.

Desain rumah Korea Model Nuwa House Ruang Utama

Nuwa House adalah representasi tepat bagaimana desain rumah Korea kuno berpadu dengan gaya minimalis modern.

Penggunaan material alami dan konsep semi terbuka pada bangunannya menjadikan Nuwa House sebagai tempat tinggal dan bersantai.

Jika Anda ingin membeli rumah untuk dijual dengan pola Hanok (bangunan tradisional Korea), tentunya Nuwa House bisa menjadi inspirasi yang tepat.

Rumah dengan Roof Top

Desain Rumah Korea Rumah dengan Roof Top

Nah, fitur ini biasa terjadi di drama Korea. Sebagian besar pemukiman di Korea memiliki banyak rumah beratap datar. Seringkali mereka hanya akan menggunakan tanah di bawah sebagai teras atau tempat berkumpul dengan kerabat.

Hanok

desain rumah korea Hanok

Hanok adalah nama rumah tradisional Korea. Dengan mata telanjang, Anda sudah bisa mengetahui bahwa rumah ini memiliki model yang unik. Salah satu ciri khas yang bisa Anda tiru dari hanok tradisional adalah bentuk atapnya yang unik.

rumah persegi satu lantai

desain rumah korea rumah persegi satu lantai

Rumah Korea selalu dicirikan dengan area yang luas dan interior berornamen, Anda bahkan dapat membangun rumah kotak satu lantai seperti contoh ini. Semua perabotan di dalam rumah memang terkesan terbatas, namun asalkan jumlahnya tepat, semua kebutuhan rumah tetap bisa terpenuhi dengan baik.

Rumah korea minimalis cantik

desain rumah korea Rumah korea minimalis cantik

Inspirasi desain rumah minimalis Korea juga bisa Anda aplikasikan, menambah nuansa naturalistik agar tampilan rumah Anda semakin cantik. Mirip dengan gambar di atas, tambahkan pohon atau tanaman kecil baik di dalam maupun di luar ruangan.

5 tips membuat rumah drama Korea

Apakah Anda penggemar berat drama Korea? Anda dapat mengubah rumah impian Anda dengan keluarga kecil menjadi rumah khas yang sering muncul di serial TV. Untuk mewujudkannya, coba lima tips menciptakan rumah bergaya drama Korea berikut ini!

1. Warna pastel lembut dan dominan natural

desain rumah korea Warna pastel lembut dan dominan natural

Pertama, gunakan palet pastel yang lembut sebagai warna dominan di rumah Anda. Selain mengurangi kesan mencolok, penggunaan warna kalem seperti contoh di atas bisa membuat rumah Anda lebih menarik dan enak dipandang.

2. Konsep Rumah Lesehan

desain rumah korea Konsep Rumah Lesehan

Jika Anda memperhatikan sebagian besar drama keluarga Korea, mereka menunjukkan kehidupan sederhana yang tinggal di rumah lesehan konseptual. Berbeda dengan sofa atau kursi berlengan identik yang muncul di hunian bergaya Eropa, penduduk asli Korea memilih untuk menerima tamu dengan alas duduk yang biasanya terbuat dari sutra pilihan. Kasur yang mereka gunakan untuk tidur juga jarang menggunakan extra cot.

3. Bahannya didominasi kayu

desain rumah korea Bahannya didominasi kayu

Drama sageuk atau kerajaan Korea kuno mungkin bisa menjadi salah satu referensi Anda untuk menerapkan tips ini. Hanok, tempat tinggal keluarga kerajaan, hampir seluruhnya terbuat dari kayu.

4. Pencahayaan yang cukup

desain rumah korea Pencahayaan yang cukup

Tips keempat adalah menggunakan pencahayaan yang tepat. Sebenarnya tips ini tidak hanya berlaku untuk konsep Korea, perumahan umumnya memberikan akses cahaya yang lebih baik.

5. Furnitur multifungsi

desain rumah korea dengan Furnitur multifungsi

Maka Anda bisa menggunakan interior rumah Korea sederhana. Beberapa contoh yang sering ditemukan dalam drama Korea adalah lemari yang bisa dijadikan sebagai tempat penyimpanan.

Itulah tadi beberapa desain rumah Korea dengan sentuhan modern yang bisa dijadikan inspirasi. Semoga Anda dapat mewujudkan hunian nyaman bernuansa negeri Ginseng. Tidak perlu menerapkannya sama persis dengan apa yang ada di contoh, Anda juga bisa mengkombinasikan konsep hunian lain sesuai kreativitas.

mediaproperti

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 10+ Desain Rumah Korea Minimalis Modern Inspirasi Film Drakor yang dipublish pada June 8, 2022 di website Media Properti

Artikel Terkait

1 Comment

  1. […] karena itu, banyak rumah bergaya minimalis modern menggunakan kaca berukuran besar di setiap sisi […]

Leave a Comment