Desain Rumah Open Space

Desain Rumah Open Space

Desain Rumah Open Space – Tepat di tengah rumah brutal yang dirancang oleh studio arsitektur Patisandhika dan desainer Dan Mitchell di Bali, Indonesia.

Disebut Rumah Tropis Brutalis di Bali, rumah seluas 512 meter persegi ini terletak di sebuah lembah kecil yang terletak di sawah di pantai selatan pulau.

Desain Rumah Open Space

Desain Rumah Open Space

Baca Juga: Anak Bungsu Bambang Trihatmodjo Menikah, Begini Bagian Dalam Rumah Ayahnya, Dia Tak Hadiri Pernikahannya!

Impossibly Cool Apartment Renovations In New York City

“Bagi kami, ini memiliki ruang tamu dengan ketinggian ganda dengan kaca penuh, yang memungkinkan masuknya banyak cahaya alami dan juga menawarkan pemandangan dramatis lanskap tropis yang rimbun dan langit biru,” kata Mitchell, menurut Dezeen.

Menurut mereka, tantangan terbesar penggunaan kaca dalam desain rumah ini terletak pada iklim, yaitu panas dan sinar matahari langsung.

Lihat posting ini di Instagram Kepadatan kota menjadi semakin jelas. Bukan hanya karena jumlah penduduk yang terus bertambah, tetapi juga karena munculnya berbagai bangunan baru, seperti perkantoran, tempat tinggal bertingkat dan fasilitas umum yang hadir untuk memenuhi kebutuhan warganya. Untuk kemudahan hidup dan bekerja bagi pemilik rumah, banyak arsitek dalam negeri yang setuju bahwa harus ada konsep tertentu dalam desain WOHO (Work Office Home Office). . . Ada beberapa karya dari Studio SA_E, Mario Renaldi, hingga Parametr Rupacita bersama Teaterhuiswerk. . . Mari kita lihat edisi terbaru majalah ini! . . #berbagi #interiormagazine #designmagazine #majalah #magazine #architecture #architecturelovers #homedesign #architecturephotography #modernarchitecture #architectureporn #architecturelover #architecturewatch #architecturephoto #architectureproject #woho Sebuah postingan dibagikan oleh (@online) pada 5 Mar 2019 pukul 17:05 : 00 :

Patisandhika dan Mitchell terinspirasi oleh Kappe Residence, sebuah rumah geometris yang dirancang dan ditinggali oleh arsitek modernis Ray Kappe di Los Angeles.

Desain Interior Coworking Space Yang Mengusung Konsep Open Space Yang Sangat Homey

“Ray Kappe adalah inspirasi besar bagi kami. Untuk dapat melihat ruang dari sudut yang tidak dapat Anda lihat di rumah konvensional, tetapi dengan dinding yang memberikan kesan ruang dan perasaan yang sama sekali berbeda,” tambah Mitchell.

Ruang tamu dengan ketinggian ganda membentuk jantung rumah, dikelilingi oleh tingkat terpisah yang dimodelkan oleh Patisandhika dan Mitchell di Kappe Residence – rumah geometris yang dirancang dan ditinggali oleh arsitek modernis Ray Kappe di Los Angeles.

“Ray Kappe adalah inspirasi besar bagi kami. Mampu melihat ruang dari sudut yang tidak dapat Anda lihat di rumah konvensional dengan dinding memberikan kesan ruang dan nuansa yang sama sekali berbeda,” tambah Mitchell.

Desain Rumah Open Space

Di ruang tamu, denah bertingkat ini digunakan untuk menampilkan catatan, buku, dan sistem musik, sambil mengarah ke dapur terbuka dan ruang makan.

Modern And Simple Minimalist Home Design Inspiration

Keduanya terhubung langsung ke eksterior untuk meningkatkan ventilasi alami dan menciptakan rasa ‘kehidupan tropis di luar ruangan’ di seluruh rumah.

The Brutalist Tropical House di Bali juga memiliki studio musik, dua kamar mandi dan satu shower outdoor, serta tiga kamar tidur yang dihubungkan oleh jembatan di ruang tamu.

Bercirikan beton ekspos yang dipadukan dengan detail kayu, interior rumah ini dimaksudkan sebagai “kanvas kosong” untuk perpaduan benda bertekstur dan furnitur yang mengisi ruang.

Rumah Tropis Brutalis di Bali dilengkapi dengan panel surya di atapnya dan sistem pemanenan air hujan untuk membantu meningkatkan kinerja lingkungannya. (*)

Elegant Small House Design

Dijamin inspirasi taman rumah jadi lebih asri, coba ide dekorasi ban bekas, bisa menarik perhatian tetangga! Denah lantai terbuka pasti menjadi bagian dari desain interior rustic masa kini. Pada artikel ini kita melihat lebih dekat apa sebenarnya denah lantai terbuka, bagaimana denah lantai terbuka muncul (tidak selalu diinginkan seperti yang terlihat hari ini), pro dan kontra denah lantai terbuka . , dan kiat penataan untuk denah lantai terbuka yang sukses.

Denah lantai terbuka dalam istilah perumahan adalah denah lantai yang mencakup ruang terbuka yang besar dan meminimalkan ruangan kecil tertutup. Dengan kata lain, denah lantai terbuka terdiri dari setidaknya satu ruangan besar terbuka yang menghubungkan dan berisi area/ruangan yang lebih kecil yang melayani fungsi yang berbeda. Denah lantai terbuka yang paling umum, juga dikenal sebagai konsep terbuka, adalah “ruang besar” yang menggabungkan ruang tamu, ruang makan, dan dapur menjadi satu ruang bersama.

Karena denah lantai terbuka menghilangkan hambatan interior (misalnya pintu, dinding), denah jenis ini bekerja dengan baik di rumah dengan luas persegi yang lebih kecil (yang umumnya dipaksa untuk membagi ruang interior), meskipun ini juga merupakan desain yang menarik untuk rumah yang lebih besar. .

Desain Rumah Open Space

Rencana konsep terbuka relatif baru dalam dunia desain hunian. Secara tradisional, rumah dirancang dan dibangun untuk mengakomodasi ruangan yang berbeda untuk fungsi yang berbeda. Setiap kamar diberi fungsi khusus – dapur untuk memasak, ruang makan untuk makan, dan ruang tamu untuk berkumpul, menghibur atau bersantai – dan hanya itu. Saat itu, semakin banyak ruangan yang dimiliki sebuah rumah, semakin menarik fungsinya. Untuk mengubah fungsi, seseorang secara tradisional harus masuk melalui pintu di ruangan yang ditugaskan untuk fungsi itu.

Open Plan Interior Design Inspiration

Namun, pada pertengahan 1900-an, pembangun menyadari efektivitas menggabungkan ruang di dalam rumah untuk mengurangi luas persegi yang dibutuhkan. Lebih banyak ruang yang dapat digunakan dapat diperas ke dalam jumlah rekaman persegi yang sama, atau kurang, ketika denah terbuka digunakan. Denah lantai terbuka sebenarnya dimulai sebagai pilihan ekonomis, meskipun saat ini telah berubah menjadi gaya hidup yang disukai.

Dalam budaya multitasking yang serba cepat, terdistribusi, saat ini, denah lantai terbuka mewujudkan apa yang telah menjadi norma kehidupan. Keluarga dapat melakukan aktivitas yang berbeda, tetapi masih bersama secara fisik di tempat yang sama – ayah dapat memasak makan malam, putranya dapat bermain dengan kereta apinya, dan ibu dapat membayar semua tagihan pada waktu yang sama dan di tempat yang sama. kamar.” Singkatnya, denah lantai terbuka secara inheren menyediakan bentuk interaksi sosial yang sebelumnya tidak ada.

Jadi tidak mengherankan jika denah lantai terbuka telah menjadi desain rumah favorit di antara banyak pemilik rumah. Tentu ada kelebihan dari jenis ruang multifungsi ini. Berikut adalah beberapa manfaat dari denah lantai terbuka:

Meskipun denah lantai terbuka secara teknis adalah beberapa “kamar” dalam satu ruangan besar, keterbukaan membuatnya terasa seperti satu ruang yang lapang. Otak kita tidak serta merta mendaftarkan fungsi-fungsi yang terpisah; sebaliknya, ketika kita melihat denah lantai terbuka, kita cenderung menginternalisasi area yang luas.

Villa Eden, Seminyak, Indonesia

Di mana dapur tradisional mungkin merupakan lubang yang terselip di sudut rumah tanpa jendela, dapur berkonsep terbuka kemungkinan akan menghubungkannya ke ruang makan dan ruang tamu dan, karenanya, jendela. Cahaya alami selalu menjadi pendorong terang untuk setiap ruangan… dan jika ada pemandangan yang indah, itu hanya lapisan gula pada kue.

Siapapun yang sedang memasak di dapur (atau bersih-bersih setelah makan) masih bisa melakukan pekerjaan sambil berinteraksi dengan orang lain di ruangan lain. Ini membantu dapur merasa kurang seperti budak dan lebih banyak bagian dari aksi.

Denah lantai terbuka, dengan aliran bawaannya, membuat hiburan menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Para tamu dipersilakan untuk mengobrol satu sama lain dan koki pada saat yang bersamaan. Pengunjung dapat melayani diri sendiri dan berbaur tanpa kendala tembok yang menghalangi “aksi”.

Desain Rumah Open Space

Mari kita hadapi itu – anak-anak, terutama balita, membutuhkan pengawasan, tetapi tugas kehidupan sehari-hari (misalnya menyiapkan makanan, membersihkan) tidak memungkinkan pengawasan 100% di ruang terpisah. Denah lantai terbuka memungkinkan orang untuk mengawasi anak-anak mereka dengan lebih hati-hati dan aman saat mereka melakukan tugas rumah tangga mereka. Tambahkan meja dan/atau komputer ke denah lantai terbuka, dan Anda memiliki ruang multifungsi yang cerdas.

Green Roofs: An Urban Agricultural Opportunity

Ruang keluarga seringkali membuang-buang ruang, atau setidaknya bisa terasa seperti itu karena kurangnya penggunaan nyata dalam kehidupan sehari-hari. Namun dengan denah lantai terbuka, konsep “ruang besar” mengalihkan beberapa aktivitas kehidupan dari meja dapur yang ramai ke ruang tamu yang kini terhubung secara visual.

Anda mungkin bertanya-tanya apa kerugian dari denah lantai terbuka, padahal ada begitu banyak keuntungan. Tentu saja, ini semua masalah perspektif dan pilihan gaya hidup, tetapi ada beberapa cara denah lantai terbuka bisa gagal. Berikut adalah beberapa potensi kerugian dari denah lantai terbuka (juga dikenal sebagai keuntungan dari denah lantai tertutup):

Tanpa kemampuan penyerapan suara dari ruang yang lebih kecil, denah lantai terbuka cenderung lebih berisik daripada ruangan tertutup, hanya karena kebisingan datang dari semua tempat dan memantul. Dinding dapat membantu membatasi tingkat kebisingan yang meningkat.

Memang benar bahwa membuka beberapa kamar menjadi satu menyebabkan privasi berkurang. Dengan rumah tangga yang terdiri dari orang-orang dari berbagai usia, dengan jadwal dan tugas yang berbeda, ini bisa menjadi keputusan. Kakek-nenek yang tinggal bersama, misalnya, mungkin lebih suka malam yang tenang di ruang tamu tanpa hiruk pikuk kehidupan orang lain. Berlatih alat musik dapat bertentangan dengan studi pekerjaan rumah. Jika setiap orang membutuhkan ruang sendiri untuk melakukan hal mereka sendiri lebih sering daripada tidak, denah lantai terbuka mungkin bukan pilihan yang tepat.

Open Space Luxury Villa In Miraflores · Miraflores · Lima, Perú

Meskipun piring kotor menumpuk di wastafel dapur di dapur kecil di bagian belakang rumah adalah satu hal, adalah hal lain jika piring kotor itu terlihat dari mana saja di lantai utama. Jaga kebersihan rumah

Desain rumah open plan, denah rumah open space, konsep rumah open space, rumah open space minimalis, open space design, desain rumah minimalis modern 6×12 konsep open space, cafe open space bandung, rumah kecil open space, desain rumah minimalis open space, rumah open space, desain rumah open concept, ruang tamu open space

Risma Arnitasari

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Desain Rumah Open Space yang dipublish pada August 30, 2022 di website Media Properti

Artikel Terkait

Leave a Comment