Daftar Harga Genteng Keramik

- June 11, 2022 | 2:51 pm
Daftar Harga Genteng Keramik Berbagai Merek Terlengkap dan Terbaru

Daftar harga genteng keramik merupakan salah satu jenis bahan bangunan rumah yang paling populer di Indonesia.

Selain kuat, genteng ini juga memiliki tampilan yang menarik dan relatif menyatu dengan sebagian besar tipe rumah di tanah air.

Keramik tidak hanya bisa digunakan untuk mempercantik dinding dan lantai rumah. Anda juga dapat mengamankan dan memperindah atap rumah Anda dengan Genteng keramik. Di pasaran, Genteng yang konon awet dan bisa menampilkan warna-warna yang berpendar saat terkena sinar matahari kini ditawarkan dengan kisaran harga puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah per m2.

Bahan yang digunakan untuk Genteng keramik kurang lebih sama dengan Genteng tradisional pada umumnya yang terbuat dari tanah liat.

Namun yang menonjol adalah fakta bahwa Genteng keramik menggunakan bahan tanah liat yang telah disortir kemudian dicetak dan ditekan.

Karena dibuat dengan menggunakan teknologi canggih, presisi dan kerapian Genteng terlihat lebih baik daripada Genteng tradisional.

Walaupun harganya sendiri cukup mahal, namun sebanding dengan kualitas yang diberikan. Di bawah ini adalah daftar lengkap harga Genteng keramik yang sudah mediaproperti.net rangkum.

Apa Itu Genteng Keramik?

Genteng adalah bagian yang sangat penting dari apartemen.

Genteng adalah penutup atas rumah.

Genteng didesain untuk melindungi rumah dan penghuninya dari terik matahari, hujan deras dan berbagai kondisi alam lainnya, sehingga penghuninya dapat nyaman tinggal di dalamnya.

Genteng bisa terdiri dari beberapa jenis bahan, salah satunya keramik.

Keramiknya sendiri terbuat dari tanah liat dan kaolin yang dicampur dengan pasir kuarsa.

Setelah proses pencampuran dan pembentukan selesai, cetakan genteng dibakar dengan suhu tinggi, yang mengeras dan digunakan untuk membuat atap rumah.

Genteng keramik sendiri sebenarnya merupakan genteng dari bahan yang sama dengan genteng tradisional yang terbuat dari tanah liat. Namun, dalam produksi ubin keramik, bahan tanah liat disortir, kemudian dicetak dan dipres menggunakan peralatan modern di pabrik-pabrik besar, berkat kekuatan, ketepatan dan kerapian ubin jenis ini yang cukup tinggi. Ketika dipanaskan hingga 100 derajat Celcius, tanah liat mengeras menyerupai ubin lantai.

Masih menurut sumber yang sama, ubin keramik pertama kali ditemukan di Tigris dan Efrat Mesopotamia, jauh sebelum era sekarang. Meski berasal dari produsen yang berbeda, proses pembuatan ubin keramik sebenarnya hampir sama. Bahan baku dan bahan yang umum digunakan antara lain tanah liat dan kaolin sebagai bahan utama; pasir kuarsa sebagai bahan baku pereduksi susut; surfaktan dan plasticizer sebagai aditif; dan juga nepheline, slag dan feldspar untuk menurunkan suhu sintering.

Baca juga : Daftar Harga Genteng Tanah Liat

Fungsi dan Jenis Genteng

Dari sekian banyak jenis atap, genteng merupakan model atau bahan yang paling banyak diminati. Keunggulan utama genteng adalah tahan terhadap panas matahari dan hujan. Agar kualitas Genteng optimal, daya serap air juga dijaga seminimal mungkin untuk meminimalkan risiko kebocoran.

Genteng sendiri sudah ada sejak lama dan konon ditemukan sejak awal abad ke-3 SM. di Lerna, Yunani. Selama periode Mycenaean, atap genteng untuk GLA dan Midea didokumentasikan. Penemuan genteng paling awal yang didokumentasikan di Yunani kuno berasal dari daerah yang sangat terbatas, yaitu sekitar Korintus, yang kemudian digunakan untuk menggantikan atap jerami di dua kuil Apollo dan Poseidon antara 700 SM dan 650 SM.

Ada beberapa jenis Genteng di pasaran. Jenis yang paling populer adalah genteng yang terbuat dari tanah liat. Proses pembentukan Genteng ini menggunakan metode pengepresan atau dipanaskan dengan karbon suhu tinggi untuk mencapai karakteristik Genteng tanah liat dengan umur panjang. Karena gaya tekan yang cukup, genteng ini cukup tahan lama dan bisa bertahan hingga puluhan tahun.

Jenis lainnya adalah genteng gojer atau morando. Lempeng ini umumnya berbentuk gelombang, dengan beberapa melengkung ke bawah dan beberapa melengkung ke atas. Meski terbilang ringan, Genteng ini memiliki banyak kekuatan, namun membutuhkan perakitan yang cermat agar tetap terlihat rapi.

Genteng lain yang ada di pasaran adalah genteng mantila. Ini adalah jenis yang mirip dengan Genteng yang ditekan tetapi memiliki bentuk yang berbeda. Termasuk dalam Genteng dekoratif, jenis ini dapat dianggap sebagai model lain, karena tidak mudah pecah dan ekonomis. Plat mantili sendiri dapat dibagi menjadi plat mantili biasa dan plat turbo mantili yang berukuran jumbo.

Selain itu juga ada garuda dangkal yang memiliki pola gelombang ganda atau selokan yang berguna untuk memecah air. Gelombang ini juga digunakan untuk menyatukan Genteng, membuat atap terlihat lebih artistik. Namun hati-hati saat meletakkan Genteng ini, karena harus sedikit vertikal agar air tidak merembes.

Model lainnya termasuk genteng silang dengan penahan hujan di bagian atas, genteng Plentong yang banyak digunakan di rumah, genteng logam atau logam yang ringan, genteng kaca bening, genteng keramik yang dapat dengan mudah disambung melalui celah dengan sistem penguncian dan Genteng aspal, yang memiliki sifat tahan api dan tahan tekanan angin.

Baca juga : Harga Asbes Terlengkap dan Keunggulannya

Kelebihan Genteng Keramik

Dalam penggunaan genteng keramik, terdapat beberapa point utama yang menjadi dasar kelebihan atau keunggulan memilih genteng keramik untuk atap rumah, diantara kelebihannya adalah :

  • Warna bertahan lebih lama dari genteng lainnya. Hal ini karena ubin keramik mengalami proses pembakaran pada suhu di atas 1,00 derajat Celcius.
  • Daya tahan yang sangat baik. Kuat adalah salah satu ciri khas genteng keramik. Bahkan diklaim genteng jenis ini mampu menahan beban hingga 180 kg. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika ingin memasang genteng ini karena ubin keramik tidak mudah rusak. Karena proses pembakaran penuh, genteng ini menahan beban pusat.
  • Tahan terhadap kondisi cuaca. genteng keramik tidak hanya tahan lama, tetapi juga tahan terhadap perubahan cuaca. Ubin keramik dapat menahan korosi dan kondisi cuaca ekstrim karena memiliki sistem penguncian yang baik. Dibandingkan dengan ubin lain, sistem penguncian ubin keramik lebih baik.
  • Perawatan yang mudah. Tidak hanya cocok untuk segala gaya rumah, merawat genteng keramik juga tidak sulit. Pada dasarnya, ubin keramik tidak memerlukan perawatan khusus. Pilih saja yang sesuai dengan warna cat rumah Anda agar terlihat lebih elegan.

Kekurangan Genteng Keramik:

Selain itu, tidak 100% produk memiliki kualitas yang sempurna. Tentunya terdapat kekurangan ketika atap rumah yang di gunakan adalah genteng keramik. Lalu apa saja kekurangannya itu ?

  • Harga genteng keramik cenderung lebih mahal daripada jenis genteng tradisional. Namun daya tahan genteng keramik jauh lebih.
  • Walaupun kuat, tetapi genteng keramik mempunyai bobot yang sangat berat. Oleh sebab itu akan membutuhkan rangka atap yang kuat.
  • Pemasangan genteng keramik harus sangat teliti supaya terhindar dari kebocoran.
  • Tidak cocok untuk rumah bergaya minimalis.
  • Rangka atapnya sangat mahal.

Harga Genteng Keramik Berbagai Merek

1. Harga Genteng Keramik Kia

Merk genteng ini terkenal dengan ketahanannya terhadap berbagai kondisi. Tidak hanya itu, ada beberapa variasi warna yang ditawarkan. Jadi, Anda bisa menyesuaikannya dengan konsep rumah yang Anda miliki.

Salah satu varian Kia Tiles yang paling populer adalah varian cocobrown. Tak hanya itu, Anda juga bisa memilih warna natural yang bisa diterapkan pada berbagai konsep rumah.

NoVarianSatuanHarga
1.Genteng Kia Coco Brown1 PcsRp 8.200
2.Genteng Kia Topaz Natural1 PcsRp 8.900
3.Genteng Kia Oval Black1 PcsRp 8.950
4.Genteng Kia Medy Grey1 PcsRp 11.000
5.Genteng Kia Jade Garden1 PcsRp 11.500
6.Genteng Kia Ruby Maroon1 PcsRp 13.200
7.Genteng Kia Natural Color1 PcsRp 9.000
8.Genteng KIA Jasper Grey1 PcsRp 9.700
9.Genteng KIA Jasper Brown1 PcsRp 9.700
10.Genteng KIA Ruby Maroon1 PcsRp 13.200
11.Genteng KIA Solar Brown kw 21 PcsRp 7.750
12.Genteng KIA Jade Grey1 PcsRp 10.650
13.Genteng KIA Solar Brown1 PcsRp 8.000

2. Harga Genteng Keramik M Class

Genteng ini berkualitas tinggi karena menggunakan bahan yang terbukti tahan lama. Bahkan genteng tipe keramik ini bisa bertahan selama bertahun-tahun. Warna yang ditawarkan juga unik sehingga terlihat mewah di rumah Anda.

genteng dengan merek M-Class tersedia dalam warna merah marun, natural, coklat dan variasi lainnya. Masing-masing memiliki bentuk yang presisi sehingga terlihat rapi saat digunakan.

NoVarianSatuanHarga
1.Genteng M-Class Mahogany1 PcsRp 35.000
2.Genteng M Class Matt Black1 PcsRp 11.250
3.Genteng M-Class Flat Rata Brown1 PcsRp 12.500
4.Genteng M-Class Natural Tali Hitam1 PcsRp 7.800
5.Genteng M-Class Glossy Mahogany1 PcsRp 10.250
6.M Class Matte Silver1 M2Rp 153.150
7.M Class Matte Grey1 M2Rp 153.150
8.M Class Matte Orange1 M2Rp 153.150
9.M Class Matte Black1 M2Rp 141.250
10.M Class Matte Walnut1 M2Rp 152.150
11.M Class Premium1 M2Rp 217.250
12.M Class Glossy Black Pearl1 M2Rp 188.250
13.M Class Glossy Purple Blue1 M2Rp 188.250
14.M Class Glossy Maroon1 M2Rp 230.250
15.M Class Natural1 M2Rp 127.200
16.M Class Glossy Mahogany1 M2Rp 133.250
17.M Class Glossy Green1 M2Rp 178.500

3. Genteng Keramik Jatiwangi

Nah, genteng ini tersedia dari merek lokal. Meski lokal, kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Pada dasarnya, merek Jatiwangi menawarkan berbagai jenis genteng berkualitas.

Salah satunya adalah genteng dengan banyak daya tahan dan variasi warna. Harganya pun cukup terjangkau sehingga bisa dibeli oleh berbagai kalangan.

NoVarianSatuanHarga
1.Genteng Morando Glazur Black1 PcsRp 4.500
2.Genteng Glazur Jatiwangi Brown1 PcsRp 3.600
3.Genteng Glazur Mantili CocoBrown1 PcsRp 5.000
4.Genteng Jatiwangi Glazur Turbo Grey1 PcsRp 4.500
5.Genteng Jatiwangi Glazur GMI Maroon1 PcsRp 7.700
6.Genteng Morando Glazur Transparan1 M2Rp 3.900
7.Nok 4 Arah Genteng keramik Glazur1 M2Rp393.000

4. Genteng Keramik Kanmuri

Merek genteng rekomendasi selanjutnya adalah Kanmuri. Merek ini dikenal karena menawarkan berbagai macam genteng berkualitas dan tahan lama. Tak hanya itu, penataannya pun begitu presisi dan membuat rumah terlihat lebih elegan.

Anda bisa mengaplikasikan warna natural atau variasi lain untuk melindungi rumah. Merek yang berasal dari Jepang ini akan memberikan perlindungan maksimal sebagai bagian dari atap.

NoVarianSatuanHarga
1.Kanmuri Flat Onyx medy Black1 PcsRp 12.000
2.Kanmuri Espanica Wine Red1 PcsRp 10.900
3.Kanmuri Espanica Diamond Black1 PcsRp 12.950
4.Kanmuri Milenio Diamond Black1 PcsRp 13.300
5.Kanmuri Milenio Medi Matt Mixtones1 PcsRp11.550
6.Kanmuri Espanica Lisplang Kanan1 PcsRp 27.500
7.Kanmuri Full Flat Silk Black1 M2Rp258.200
8.Kanmuri Full Flat Natural1 M2Rp185.950
9.Kanmuri Full Flat Medi Grey1 M2Rp227.400
10.Kanmuri Full Flat Orange1 M2Rp230.800
11.Kanmuri Espanica Natural1 M2Rp136.900
12.Kanmuri Espanica Medi1 M2Rp146.200
13.Kanmuri Espanica Standard1 M2Rp167.900
14.Kanmuri Espanica Special1 M2Rp147.500
15.Kanmuri Espanica Exclusive1 M2Rp209.800
16.Kanmuri Milenio Natural1 M2Rp 136.800
17.Kanmuri Milenio Exclusive1 M2Rp137.700
18.Kanmuri Milenio Special1 M2Rp136.400

Baca juga : Jenis Atap Rumah yang Tidak Panas Lengkap dengan Harganya Terbaru

Tips Memilih Genteng Keramik yang Bagus

  • Pilih harga yang tepat

Harga Genteng bervariasi, jadi jika ingin membelinya gunakan dana sesuaikan saja. Ini agar pengguna tidak keberatan karena menghabiskan banyak uang.

  • Pilih ukuran yang sama

Harus ada pertimbangan nyata untuk memenuhi kebutuhan atap bangunan. Untuk hasil terbaik, coba pilih hanya satu ukuran genteng . Hal ini untuk memudahkan saat pemasangan dan tentunya tidak akan ada kelebihan saat dilakukan.

  • Pilih genteng dengan permukaan datar

Semakin rata dan halus permukaan jenis atap yang akan Anda pilih, hal ini dapat menunjukkan bahwa kualitasnya tidak buruk. Coba sentuh dengan telapak tangan Anda untuk membuktikannya.

  • Pori-pori halus

Ukuran lubang juga bisa dijadikan acuan. Pasalnya, ada atap dengan pori-pori yang terlalu terbuka, itu pun bukan pertanda baik. Karena itu mungkin untuk menentukan apakah kualitasnya tidak begitu bagus.

Nah, berikut daftar harga genteng terbaru tahun ini yang bisa kamu cari.

Dari daftar harga di atas, produk mana yang akan Anda pilih?

Harga di atas dapat bervariasi dari satu tempat ke tempat lain, tergantung pada ketersediaan, waktu dan kebijakan masing-masing toko yang menjual ubin.

Jadi pastikan untuk menghubungi toko konstruksi terdekat untuk harga barang.

Tags

Baca Juga ‼️

       

Harga Baja Ringan Per Batang

Bahan Bangunan

June 15, 2022 | 12:55 pm
       

Harga Kaca Per Meter

Bahan Bangunan

June 15, 2022 | 11:21 am
       
       
       

Adsvertisment

Artikel Terbaru

Paling di Cari ‼️

Exit mobile version