10+ Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Rumah Minimalis untuk Lebaran

10+ Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Rumah Minimalis untuk Lebaran

Selamat datang  dan apa kabar Sobat Media Properti, Pada kali ini kami akan membuat sebuah artikel yang membahas mengenai dekorasi ruang tamu untuk menyambut lebaran Tahun 2022. 

sebentar lagi akan datang hari kemenangannya Islam Setelah usai melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh akan dirayakan  dengan Idul Fitri.

setelah 2 tahun silam pandemi covid-19, Pemerintah melakukan larangan untuk tidak mudik lebaran saat Idul Fitri datang. Orang tersebut dikeluarkan oleh pemerintah guna untuk memperkecil dampak penyebaran pandemi covid di seluruh wilayah Indonesia.

Tahun ini 2022 pemerintah sudah mengizinkan kembali Warga untuk melakukan mudik lebaran. Kerinduan yang sudah numpuk dari 2 tahun tidak di ijinkan akhirnya kini bisa di luapkan untuk menemui sanak saudara di kampung halaman.

Bagi Anda yang merupakan saudara tua atau rumahnya kerap kali di singgahi keluarga dari perantauan, pastinya sudah memikirkan persiapan penting untuk menyambut mereka bukan? Selain menyiapkan berbagai hidangan makanan dan minuman serta kue khas lebaran yang berada di atas meja ruang tamu, Anda bisa juga menghias rumah dengan dekorasi khas merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Dengan tema lebaran bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk mendekorasi sudut ruang tamu agar menjadi bagian yang tak terlupakan pada saat menyambut Idul Fitri tahun ini.

Apabila Anda ingin mendapatkan inspirasi dekorasi ruang tamu untuk lebaran, mungkin gambar dekorasi rumah di bawah ini bisa menjadi salah satu ide untuk merealisasikan keinginan Anda tersebut. Yuk simak ide dan inspirasi di bawah ini !

10+ Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Rumah Minimalis untuk Lebaran

Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Lebaran Idul Fitri

Dekorasi rumah minimalis untuk tema lebaran ini, Anda tidak perlu untuk merehap total seluruh tempatnya. Agar efisien waktu yang di miliki, lakukan sebuah hal yang utama saja yang terlihat mencolok saat berada di posisi ruang tamu. Contohnya adalah cat ruang tamu, pernak pernik, aksesoris, toples, dan hiasan.

1. Pemilihan Cat Rumah untuk Ruang Tamu yang tepat.

Pemilihan Cat Rumah untuk Ruang Tamu yang tepat.
Pemilihan Cat Rumah untuk Ruang Tamu yang tepat.

Warna sangat utama untuk pemilihan sebuah karakter dari rumah. Sehingga jangan pernah salah pilih warna cat rumah untuk mempercantik ruang tamu Anda.

Pengecatan boleh di lakukan saat momen lebaran, apabila cat lama anda sudah mulai usang dan tidak terlihat bersih lagi.

Untuk tema lebaran kali ini bisa memilih warna-warna yang kalem dalam pengaplikasian ruang tamu, contohnya warna crem, hijau pasta, ungu pasta, pink pasta, dan warna-warna cerah yang kalem.

2. Penambahan aksesoris pada dinding dengan warna krem yang elegan

Penambahan aksesoris pada dinding dengan warna krem yang elegan
Penambahan aksesoris pada dinding dengan warna krem yang elegan

Pemilihan warna krem dengan kombinasi putih memberikan suasana yang estetis, dengan dekorasi dinding yang simpel namun penuh makna.

Dekorasi lebaran pada gambar ini juga terlihat menarik dengan adanya aksesoris mozaik dinding maupun penggunaan sarung kain pada bagian sofa.

Warna krem ini akan tampak mewah bisa jadi pilihan dekorasi ruang tamu untuk Lebaran 1443 Hijriah yang sangat unik dari berbagai sudut.

3. Penambahan Tanaman Hias di ruang tamu

Penambahan Tanaman Hias di ruang tamu
Penambahan Tanaman Hias di ruang tamu

Dengan penambahan tanaman hias pada setiap sudut ruang tamu akan memberikan nuansa tenang dan alami.

Ruang tamu akan lebih tampil cantik dengan penambahan tersebut. Tanaman yang di gunakan bisa dengan jenis tanaman bambu dalam pot dengan warna putih, jenis monstera, ZZ Plant, Rubber Plant dan bisa juga jenis Fiddle Lead Fig atau ara biola.

Warna daun pada jenis tanaman tersebut berwarna hijau pekat, sehingga akan memberikan kesan yang berbeda pada ruang tamu nanti saat moment lebaran tiba.

4. Menambahkan nunansa Islami pada Ruang Tamu dengan Warna kuning dan aksesoris.

 Menambahkan nunansa Islami pada Ruang Tamu dengan Warna kuning dan aksesoris.
Menambahkan nunansa Islami pada Ruang Tamu dengan Warna kuning dan aksesoris.

Boleh juga Anda memberikan nuansa timur tengah dengan aksesoris karpet lantai dan sarung kursi dengan batik khas timur tengah. Aksesoris tersebut akan memberikan kesan yang terkenang pada moment lebaran nanti ketika ada sanak saudara berkunjung.

Selain itu warna kuning akan memperlihatkan kecerahan pada datangnya hari Raya Idul Fitri dan di lengkapi kaligrafi pada dinding ruang tamu Anda.

5. Dekorasi Ruang Tamu Minimalis dengan gorden simple tanpa banyak aksesoris

Ruang Tamu Minimalis dengan gorden simple tanpa banyak aksesoris
Ruang Tamu Minimalis dengan gorden simple tanpa banyak aksesoris

Dekorasi ruang tamu untuk menyambut Idul Fitri kali ini cukup minimalis. Tidak terdapat banyak element dekorasi yang menempel pada dinding.

Konsep ini menunjolkan elemen islami yang bisa Anda lihat pada panel-panel yang bisa di jumpai pada Masjid yang berupa media kayu.

Selain itu juga di permanis dengan adanya gorden yang simple dan warna abu-abu berpola ketupat.

6. Penambahan Wall Art pada Ruang Tamu

Penambahan Wall Art Kalligrafi pada Ruang Tamu
Penambahan Wall Art Kalligrafi pada Ruang Tamu

Mungkin referenfsi lainnya bisa Anda lihat pada gambar di atas ini dengan penambahan Wall Art Kalligrafi arab akan membuat nuansa hadirnya Lebaran akan lebih sempurna.

Kaligrafi tersebut berisikan surat Al-Falaq, An-Nas, Ayat Kursi, dan lafad Allah SWT serta Nabi Muhammad SAW.

7. Dekorasi tulisan Eid Mubarak di Ruang Tamu

Dekorasi tulisan Eid Mubarak di Ruang Tamu
Dekorasi tulisan Eid Mubarak di Ruang Tamu

Dekorasi yang sederhana lainnya mungkin bisa kamu contoh seperti gambar dekorasi lebaran 2022 di atas ini.

Anda cukup membuat tulisan Eid Mubarak dan panel dekorasi lainnya seperti Bulan, Bintang dan kemudian Anda tempelkan bisa pada Dinding sekat ruangan atau dinding utama ruang tamu.

8. Menempatkan Kalligrafi Subhanallah, Allhamdulillan dan Allahuakbar pada dinding utama ruang tamu.

Menempatkan Kalligrafi Subhanallah, Allhamdulillan dan Allahuakbar pada dinding utama ruang tamu.
Menempatkan Kalligrafi Subhanallah, Allhamdulillan dan Allahuakbar pada dinding utama ruang tamu.

Biar lebih estetika, Anda bisa memesan kalligrafi tersebut dengan konsep ukiran kayu pada tukang pembuat kaligrafi kayu. Apabila hanya print banner kemudian di bingkai akan lebih beda kesan estetikanya.

9. Warna Putih Dominan untuk Kembali ke Fitri tema Ruang Tamu

Warna Putih Dominan untuk Kembali ke Fitri tema Ruang Tamu
Warna Putih Dominan untuk Kembali ke Fitri tema Ruang Tamu

Kembali ke fitri adalah arti dalam hadirnya Idul Fitri, setelah menunaikan ibadah Puasa selama sebulan penuh. Dengan memohon ampunan dan membatasi tingkah laku serta melakukan amalan selama sebulan penuh, berharap untuk kembali ke fitri atau suci lagi.

Warna putih ini menyimbolkan hal tersebut dan bisa menjadi referensi Anda dalam mendekorasi Ruang Tamu agar terlihat rapi, bersih.

10. Ruang Tamu dengan Dekorasi konsep Lesehan

Ruang Tamu dengan Dekorasi konsep Lesehan
Ruang Tamu dengan Dekorasi konsep Lesehan

Ruang tamu dengan kosep lesehan, seperti di negara timur tengah yang sebagian besar menggunakan karpet dalam menyambut tamu yang datang. Sehingga tamu dan pemilik rumah duduk dalam lesehan.

Di lengkapi dengan bantalan untuk menambah kenyaman tamu yang datang.

Itulah beberapa rekomendasi dekorasi ruang tamu untuk Lebaran 1443 Hijriah, mana yang terbaik dan kamu suka? 

mediaproperti

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 10+ Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Rumah Minimalis untuk Lebaran yang dipublish pada April 25, 2022 di website Media Properti

Artikel Terkait

Leave a Comment