11+ Gambar Inspirasi Kamar Tidur Tingkat untuk Dewasa Model Minimalis

11+ Gambar Inspirasi Kamar Tidur Tingkat untuk Dewasa Model Minimalis

Keberadaan lahan yang semakin hari semakin menyusut dan semakin mahal tentunya membuat masyarakat berpikir bagaimana cara untuk menghadapinya. Dengan banyaknya ide, apabila ingin memilikiki sebuah rumah dengan kamar tidur yang beda dengan yang lain, Anda dapat membuat desain kamar tidur tingkat dewasa bisa menjadi salah satu upaya. Jika Anda menerapkannya, Anda dapat memanfaatkan lingkungan untuk berbagai aktivitas, bukan?

Untuk itu, Mediaproperti.net menawarkan beberapa desain kamar tidur tingkat untuk dewasa dengan model tingkat minimalis dalam berbagai gaya menarik yang bisa Anda jadikan referensi. Kita lihat saja nanti!

Pertimbangan saat memilih tempat tidur tingkat

1. Ukuran kamar

Untuk menentukan bentuk ideal tempat tidur susun, pastikan Anda benar-benar mengetahui ukuran ruangan. Jika Anda ingin menggunakan ranjang susun yang berukuran cukup besar, pilihlah yang memiliki laci di bagian bawah sehingga Anda juga bisa menggunakan lemari ini.

Nikmati tidur yang menarik: Formula praktis untuk rutinitas tidur sebelum pukul 22:00. Tidurlah dalam 10 detik!

2. Bahan tempat tidur

Tempat tidur sering menggunakan dua bahan, kayu dan besi. Cara membuat ranjang susun dari baja memang lebih rumit, namun bahan ini jauh lebih kuat. Sayangnya, ranjang besi dinilai kurang aman untuk kamar anak karena berisik dan tajam.

3. Pengaturan tampilan

Jika ruangannya tidak terlalu luas, Anda harus memilih ranjang susun yang bisa diletakkan di sudut. Jika terletak di tengah, tempat tidur jelas memakan lebih banyak ruang, sehingga sulit untuk mengatur peralatan lain.

4. Tangga atau lorong ke tempat tidur susun yang tinggi

Tentu saja tangga ini erat kaitannya dengan keselamatan penghuni ruangan. Pilih sebanyak mungkin anak tangga yang nyaman untuk dipijak dan tidak terlalu terang, apalagi jika tempat tidur susun terletak di kamar anak.

5. Tema tempat tidur long lasting

Bahkan jika Anda menyukai beberapa karakter, yang terbaik adalah menjaga ruangan tetap netral sehingga jika Anda kehabisan waktu, tidak akan terlalu sulit untuk diperbaiki. Jika ingin aman, pilihlah tempat tidur susun IKEA dengan desain minimalis dan netral.

Nah, dari beberapa pertimbangan di atas, coba tentukan desain tempat tidur susun yang cocok untuk kamar Anda. Berikut inspirasi desainnya.

Inspirasi desain kamar Tidur Tingkat dewasa

Berikut 11+ inspirasi kamar tidur tingkat ala orang dewasa yang bisa Anda gunakan untuk membuat tidur Anda lebih nyaman.

1. Tempat tidur dengan tempat kerja di bawahnya

Tempat tidur dengan tempat kerja di bawahnya

Jika Anda memutuskan untuk membuat tempat tidur susun, sebaiknya gunakan ruang kosong di bawahnya sebagai ruang kerja. Ide ini bisa digunakan untuk membuat ruang di dalam rumah menjadi lebih luas, terutama bagi Anda yang memiliki anak.

Selain desain kamar yang minimalis untuk orang dewasa, Anda juga bisa mendekorasi ruang kerja Anda dengan dekorasi sederhana agar tetap enak di pandang.

Untuk melakukan ini, pertama-tama Anda dapat melihat denah rumah dan memetakan ruangan mana yang dapat diatur sedemikian rupa, sehingga kamar tampak lebih luas.

Nah kamu bisa baca artikel satu ini tentang meja kerja : 20+ Inspirasi Desain Meja Komputer Minimalis untuk Gammer dan Kantoran

2. Tempat tidur susun mezzanine

Tempat tidur susun mezzanine

Selain menggunakan tempat tidur biasa, Anda bisa menggunakan mezzanine sebagai kamar tidur. Sekarang mezzanine itu sendiri adalah bingkai besar yang bisa digunakan sebagai ruang tambahan di atas ruangan asli. Dengan mezzanine, Anda dapat menambahkan lebih banyak ruang pada setiap ketinggian.

Selain itu di bawah tempat tidur, terdapat ruangan kosong yang bisa Anda gunakan untuk menempatkan sofa santai dengan menikmati minuman kopi atau teh.

3. Tempat tidur susun dengan lemari

Tempat tidur tingkat dengan lemari

Jika memilih desain minimalis pada kamar tidur dewasa, maka ranjang susun dengan lemari pakaian bisa menjadi variannya. Anda bisa mendesain kamar tidur di atas dengan penempatan lemari agar kesan minimalis terlihat.

Penempatan lemari pakaian bisa pada ruangan kosong bawah tempat tidur, sehingga ruangan kosong tersebut dapat di gunakan tanpa mubadir.

4. Tempat tidur susun dengan sofa

Tempat tidur susun dengan sofa yang bisa di lipat
sumber : alibaba.com

Jika Anda tidak menyukai konsep mezzanine, Anda mungkin tertarik menggunakan ranjang susun standar dengan sofa di bawahnya. Anda bisa menambahkan hiasan berupa lampu dan meja kecil, maka sofa akan menjadi tempat bersantai bersama keluarga.

Atau Anda bisa juga mendesign kamar tidur tingkat dengan konsep sofa di bawahnya bisa di lipat dan di jadikan sebagai tempat tidur juga. Selain untuk bersantai bisa juga untuk beristirahat.

5. Bunk Bed susun tanpa kaki

Bunk Bed susun tanpa kaki

Desain kamar dewasa bisa dilakukan dengan tema minimalis dengan ranjang susun. Selain menghemat tempat, tempat tidur tanpa alas kaki dapat mengurangi ruang kosong yang berpotensi menjadi kotor. Anda dapat memilih desain dengan tempat tidur di lantai atas dan bawah atau memutuskan untuk membuat kamar tidur di lantai atas.

6. Tempat tidur 3 susun

Tempat tidur 3 susun Bahan Jati

Tempat tidur susun 3 kamar tidur dapat dijadikan referensi jika Anda tinggal bersama banyak orang dengan ruang terbatas. Kamar desain untuk orang dewasa ini dapat menampung 3 orang dalam satu kamar dengan menyediakan 3 tempat tidur konsep susun dalam 1 ruangan.

Material yang bisa di gunakan untuk membuat kamar tidur tingkat 3 ini menggunakan kayu, apabila ingin mendapatkan kesan estetik. Bisa juga dengan material besi yang kokoh dengan konsep industrial.

7. Tempat tidur susun lantai 2

Tempat tidur susun lantai 2 bahan kayu jati

Sekarang Anda dapat menggunakan desain minimalis ini di kamar tidur dewasa Anda jika tidak ingin beristirahat di tempat tidur yang terlalu kecil. Model tempat tidur dua lantai ini mirip dengan bangunan 2 lantai, dimana terdapat 1 tangga penghubung di tengah setiap tempat tidur.

8. Tempat tidur susun tali gantung

Tempat tidur susun tali gantung
sumber : dekoruma.com

Ingin desain yang unik? Maka Anda mungkin tertarik dengan ide tempat tidur susun dengan menggunakan tali gantung. Konsultasikan atau gunakan layanan profesional untuk memastikan keselamatan mereka, karena akumulasi tali tambang yang terhubung ke langit-langit dapat berbahaya. Namun secara keseluruhan, ide ini bisa digunakan jika Anda menginginkan nuansa yang berbeda untuk ruangan Anda. Semoga berhasil!

9. Tempat tidur gantung

Tempat tidur gantung

Tempat tidur susun juga bisa ditempel di dinding untuk memberi kesan gantung. Lebih dari 2 tempat tidur susun, tempat tidur gantung dapat menampung 2 orang untuk setiap tempat tidur susun dalam satu kamar tidur.

Anda bisa melihat gambar tempat tidur gantung di atas jika ingin dijadikan referensi untuk kamar tidur anak-anak.

10. Tempat tidur susun dua arah

Tempat tidur susun dua arah

Tempat tidur susun dapat ditempatkan di kamar tidur utama yang ada. Caranya, ranjang susun dilakukan di ranjang biasa sehingga posisi tidur bersilangan antara ranjang bawah dan ranjang tinggi. Tempat tidur susun dua arah sering digunakan dengan kasur besar.

Pada bagian samping tempat tidur bisa di lengkapi dengan meja/nakas yang dapat menyiman barang-barang.

11. Tempat tidur susun built-in

Tempat tidur susun built-in

Jika mezzanine dan bunk bed biasa kurang menarik, Anda bisa membuat desain minimalis untuk kamar dewasa dengan membuat built in bunk bed atau model tanaman. Tempat tidur susun built-in jatuh ke dinding rumah, sehingga sepertinya tidak lagi membutuhkan ruang ekstra untuk tempat tidur.

12. Kamar Tidur Tingkat yang tidak terlalu tinggi

Kamar Tidur Tingkat yang tidak terlalu tinggi

Jika tangga di tempat tidur susun yang tinggi terkesan terlalu curam, Anda bisa menambahkan tangga kecil ke tempat tidur tanpa kaki seperti tangga biasa. Ini juga mencegah kemungkinan jatuh saat mencoba menuruni tangga setelah bangun tidur. Selain desain kamar dewasa, model tempat tidur slim juga bisa digunakan untuk anak kecil.

13. Tempat tidur tingkat bahan kayu

Tempat tidur tingkat bahan kayu

Untuk mencerminkan tingkat desain minimalis pada ruang dewasa, namun berpadu dengan alam, Anda bisa memilih bahan kayu. Anda dapat menyesuaikannya sebagai model built-in, tempat tidur biasa atau model gantung.

14. Kamar Tidur Tingkat dengan ruang penyimpanan

Kamar Tidur Tingkat dengan ruang penyimpanan

Jika Anda tidak ingin mengubah bagian bawah ruangan menjadi sofa sekarang, Anda mungkin tertarik dengan ruang penyimpanan. Desain ini membutuhkan unit bunk bed yang menyatu dengan ruang penyimpanan di bawahnya. Berikut 11+ inspirasi desain kamar tidur dewasa yang bisa Anda coba sebagai salah satu cara terbaik untuk memaksimalkan ruang. Jika Anda membutuhkan lebih banyak inspirasi tentang real estat, temukan saja di blog Media Properti.

15. Tempat tidur susun dengan tirai

Tempat tidur susun dengan tirai

Apakah Anda orang yang mengutamakan privasi? Jika iya, ranjang susun dengan tirai bisa menjadi solusinya. Anda dapat membuat tempat tidur susun dengan tirai di setiap sisi atau satu dengan tirai di semua sisi.

mediaproperti

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 11+ Gambar Inspirasi Kamar Tidur Tingkat untuk Dewasa Model Minimalis yang dipublish pada May 11, 2022 di website Media Properti

Artikel Terkait

2 Comments

  1. […] Baca juga : 11+ Gambar Inspirasi Kamar Tidur Tingkat untuk Dewasa Model Minimalis […]

  2. […] Baca juga : Gambar Inspirasi Kamar Tidur Tingkat untuk Dewasa Model Minimalis […]

Leave a Comment