Windows Defender Tidak Bisa Dibuka

Windows Defender Tidak Bisa Dibuka

Windows Defender Tidak Bisa Dibuka – Dapat dikatakan bahwa Windows Defender sangat berguna bagi pengguna, karena software ini sangat ringan untuk komputer dengan spesifikasi rendah.

Bahkan, Windows Defender sudah diaktifkan secara otomatis. Tetapi bagaimana jika komputer Anda mati? Mungkin Anda mematikannya, lalu lupa cara menyalakannya.

Windows Defender Tidak Bisa Dibuka

Langkah 1: Klik tombol Start pada taskbar Windows terlebih dahulu, lalu klik ikon roda gigi. Anda dapat menggunakan kombinasi tombol Windows + I pada keyboard Anda atau klik kanan pada logo menu Start dan pilih menu Pengaturan. Lihat gambar di bawah ini.

Cara Menghapus Antimalware Service Excutable Di Windows 10, 11, Dan 8 Yang Berat

Langkah 2: Ada menu yang berbeda, untuk lebih jelasnya lihat bagian di bawah ini. Kemudian pilih menu Update & Security

Langkah 4: Sebuah jendela baru akan muncul dan akan ada beberapa pengaturan dari Windows Defender. Anda gulir ke bawah, lalu nyalakan perlindungan waktu nyata

Proteksi waktu nyata adalah pengaturan untuk mengaktifkan Windows Defender sehingga dapat melindungi sistem Anda dari virus. Nah, pengaturan ini akan berfungsi baik online maupun offline.

Windows Defender tidak berfungsi karena masih dimatikan. Jika Anda mengaturnya ke Aktif, perlindungan antivirus akan diaktifkan kembali secara otomatis.

Penyebab Netflix Tidak Bisa Dibuka Dan Cara Mengatasinya

Langkah 1: Di bidang pencarian, ketik “Edit Kebijakan Grup”. Anda juga dapat mengklik Windows Key + R, ketik “gpedit.msc” dan klik OK.

Langkah 2: Buka Computer Configuration > Administrative Templates > Windows Components > Windows Defender > Real-time Protection.

Langkah 3: Klik pada folder Real-Time Protection. Anda memeriksa di sebelah kanan dan mencari pengaturan untuk mematikan perlindungan waktu nyata. Kemudian, klik kanan pada pengaturan dan klik Edit.

Langkah 4: Pengaturan ini disetel ke Diaktifkan dan ini membuat Windows Defender dinonaktifkan. Silakan ubah menjadi Tidak dikonfigurasi, lalu klik tombol Terapkan.

Solusi Miracle Power Tool V1.03 Error Tidak Dapat Dibuka 100% Berhasil

Kebijakan grup ini dapat aktif di Windows 10 Pro. Pengguna Windows 10, menu Kebijakan Grup tidak dapat ditemukan.

Kondisi ini sebenarnya sangat jarang terjadi. Jadi, ketika Windows Defender ingin diaktifkan atau dijalankan, muncul pesan “Windows Defender telah dimatikan oleh Kebijakan Grup”.

Langkah 3: Pilih HKEY_LOCAL_MACHIONE > Software > Policies > Microsoft > Windows Defender > Double klik pada kolom DisableAntiSpyware

Di bidang pencarian Panel Kontrol > ketik “Keamanan dan Pemeliharaan”. Jika ada notifikasi Windows Defender berwarna merah, klik Run. Saya telah menjalankan gambar di bawah ini.

Cara Menghilangkan Tanda Seru Di Windows Defender

Namun, ada pesan lain yang mengatakan “Windows Defender tidak memantau komputer Anda karena layanan program telah berhenti. Seharusnya dimulai ulang sekarang”. Satu-satunya hal yang saya tahu adalah bahwa saya ada di sisi lain dari keputusan itu. Dan jika saya di sana, tidak peduli jalan mana yang saya ambil, akan selalu ada sesuatu yang saya sukai.

Masalah yang sering muncul di Windows 10 atau 11 adalah Windows Security yang tidak bisa dibuka atau tidak tersedia di aplikasi System.

Ini aneh karena Windows Security adalah aplikasi default dari Microsoft tetapi tidak tersedia di aplikasi sistem Windows 10 atau 11.

Saya menemukan masalah ini sendiri meskipun saya baru saja menginstal Windows di komputer saya, yang saat itu masih menggunakan Windows 10.

Cara Mengaktifkan Windows Defender Di Windows 10

Saya menduga kesalahan ini terjadi setelah saya melakukan pembaruan pada Windows 10, dan bahkan setelah memutakhirkan ke versi Windows 11 terbaru, Keamanan Windows masih belum dibuka.

Windows yang saya miliki adalah asli yang saya beli langsung dari Microsoft dan juga diinstal menggunakan installer yang saya unduh dari server Microsoft.

Tidak ada aplikasi bajakan yang terpasang di komputer saya, karena pada saat itu casing komputer masih baru dipasang di sistem operasi Windows 10 yang baru.

Saya menduga masalahnya hilang atau tidak dapat membuka aplikasi Keamanan Windows setelah pembaruan pada waktu itu.

Cara Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon

Banyak pengguna Windows 10 dan 11 yang membuka forum diskusi di Forum Windows menghadapi masalah tidak dapat membuka Keamanan Windows.

Bagi Anda yang menghadapi masalah di mana Keamanan Windows tidak dapat dibuka atau Windows Defender tidak ada di aplikasi dan fitur Windows, berikut adalah langkah-langkah cara memperbaikinya.

Reset-AppXPackage: Istilah “Reset-AppXPackage” tidak dikenali sebagai nama cmdlet, fungsi, file teks, atau program yang dapat dioperasikan. Periksa ejaan nama, atau jika jalur disertakan, validasi jalur dan coba lagi.

Solusinya adalah dengan mengupgrade windows terlebih dahulu melalui Windows Update, kemudian setelah proses update selesai, jalankan kembali kode tersebut. Antivirus bawaan Windows juga terdapat di Windows 10, Windows Defender memiliki fitur yang mungkin tidak semua pengguna Windows ketahui, yaitu Ransomware Protection yang dapat melindungi Windows 10 dari serangan ransomware. Fitur ini sangat penting tetapi dinonaktifkan secara default.

Cara Mengaktifkan Windows Defender Di Semua Windows

Ransomware sendiri merupakan ancaman yang sangat serius bagi komputer Anda. Serangan Ransomware dapat mencegah Anda mengakses data Anda. Biasanya ada perintah untuk memberikan sejumlah uang kepada orang yang mengirim ransomware agar Anda dapat mengakses data Anda kembali.

Perlindungan ransomware tersedia di Windows Defender. Namun, fitur ini tidak akan diaktifkan sampai Anda mengaktifkannya secara manual.

Kemungkinan besar karena bisa salah ketika Windows Defender salah mengidentifikasi perangkat lunak sehingga ada beberapa program yang sebenarnya tidak berbahaya, tetapi dianggap sebagai ancaman. Akibatnya, Windows Defender juga akan memblokir program tersebut.

Ini jelas bukan sesuatu yang diinginkan pengguna Windows 10, mengingat akan sangat rumit untuk memulihkan aplikasi. Tetapi jika Anda masih ingin mengaktifkan perlindungan ransomware, ada jalan keluarnya. Kita bahas caranya di bawah.

Panduan Instalasi Accurate Software Accounting 2021

Melihat ke kiri. Di sana, pilih Keamanan Windows. Kemudian di sebelah kanan, klik Perlindungan virus & ancaman.

Di jendela baru, temukan Akses folder terkontrol. Aktifkan perlindungan ransomware dengan mengklik tombol sakelar di bawahnya.

Nantinya, Windows Defender akan terus memantau semua program yang mengakses folder yang dilindungi dan file yang tersimpan di folder tersebut. Ini akan mempersulit program mencurigakan untuk mengakses folder dan file yang dilindungi.

Sebenarnya belum berakhir. Seperti yang disebutkan sebelumnya. Mungkin ada kesalahan oleh Windows Defender saat fitur ini diaktifkan. Untuk menghindari ini, Anda dapat menambahkan akses ke folder yang dilindungi di daftar putih.

Cara Mengatasi File Explorer Not Responding Lemot & Tidak Bisa Dibuka

Kemudian ketuk Tambah untuk menyertakan dan ketuk Peramban Semua Aplikasi untuk menemukan dan memasukkan ke daftar putih program yang ingin Anda tambahkan.

Melalui menu Block History, Anda dapat melihat sejumlah program yang telah diblokir oleh Windows Defender sehingga Anda tidak dapat mengakses data dan file yang dilindungi. Lihatlah lebih dekat daftar program dan uninstaller yang tidak Anda ketahui.

Daftar lain yang tidak dibahas adalah folder yang dilindungi. Anda dapat menggunakan daftar ini untuk memilih folder yang ingin Anda lindungi sehingga ransomware sulit untuk menyerang.

Untuk menggunakan daftar, ketuk Folder Terproteksi. Kemudian pilih folder yang Anda ingin Windows Defender lindungi.

Cara Mematikan Dan Menyalakan Windows Defender Firewall

Jadi sangat disarankan untuk membuat cadangan data penting. Saat ini, Anda dapat menyimpannya melalui layanan cloud. Dengan cara ini, jika terjadi masalah, data tetap aman. Anda juga dapat mengembalikan data penting ke komputer atau perangkat lain dengan sangat mudah. Salah satu sistem keamanan yang tersedia di perangkat Windows adalah Windows Defender. Tanpa harus menginstal aplikasi keamanan dengan Windows Defender, itu sudah lebih dari cukup. Tapi pernahkah Anda melihat tanda seru di Windows Defender dan tanda seru itu tidak hilang?

Selain tanda seru (!), tanda silang (x) juga sering muncul di Windows Defender. Tanda seru sebagai peringatan juga dikenal sebagai masalah tidak begitu kritis sedangkan tanda silang adalah peringatan penting dan Anda perlu mengambil tindakan sekarang.

Misalnya, jika Windows Defender dinonaktifkan atau tidak aktif. Hanya Windows Defender atau WinDef yang tidak aktif yang dapat menampilkan tanda seru (!) atau tanda silang (x). Tergantung pada sistem mendeteksi masalah di setiap perangkat.

Sebuah salib akan muncul. Mengenai crosshair di Windows Defender, saya mungkin juga akan membahasnya di masa depan, tetapi untuk saat ini kami fokus pada tanda seru terlebih dahulu.

Cara Mengatasi Google Drive Error, Tidak Bisa Dibuka Di Laptop, Hp

Menghapus tanda seru di Windows Defender lebih mudah karena hanya ada peringatan kecil yang perlu Anda tanggapi. Jika Anda tidak membalas, tidak apa-apa karena tidak akan berdampak buruk pada perangkat Windows Anda.

Lalu bagaimana cara menghilangkan tanda seru di Windows Defender? Ada beberapa cara yang bisa Anda coba. Namun sebelum melanjutkan ke caranya, Anda bisa membaca cara mengaktifkan Screen Saver di Android.

Menggunakan Windows Defender. Seperti yang saya katakan sebelumnya, tanda seru adalah peringatan, artinya Anda diperingatkan untuk melakukannya

Berikut ini karena status Windows Defender tidak aktif. Di sini tidak aktif karena mati mendadak bukan karena tidak bisa diaktifkan yang menyebabkannya

Alasan Dan Cara Mematikan Firewall Windows 10 Paling Gampang

Jadi, ketika kamu melihat tanda seru di Windows Defender, kamu bisa langsung mengecek apakah Windows Defender masih aktif atau tidak. Anda cukup buka atau lakukan

. Bagi anda yang belum tahu dan ingin tahu caranya bisa langsung membaca artikelnya. Saya jamin tanda seru di Windows Defender akan hilang setelah Anda berhasil

Nah, itulah beberapa penyebab munculnya tanda seru di Windows Defender. Windows Defender yang dimatikan bisa berupa tanda seru atau tanda silang, namun jika muncul tanda silang bisa sangat sulit untuk mengaktifkannya kembali.

Anda harus menemukan alasan mengapa Windows Defender menonaktifkan dirinya sendiri. Setelah mengetahui penyebabnya, Windows Defender dapat diaktifkan kembali. Semoga pembahasan tentang tanda seru Windows Defender ini bermanfaat bagi Anda dan Anda tahu cara mengatasinya.

Cara Mempercepat Waktu Booting Pc Windows 10 Hingga 69%

Tidak tahu cara menghapus objek di foto dan gambar melalui Android? Anda dapat membaca cara menggunakan aplikasi Touch Retouch. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk menghapus objek dengan mudah dan hasilnya bagus alias sangat rapi, tidak kalah dengan photoshop.

Posting di Facebook Posting di Twitter Posting di Pinterest Posting di WhatsApp Posting di WhatsApp Posting di Linkedin Posting di Telegram Posting di email

4 Alasan dan Cara Bypass WhatsApp Web Tidak Bisa Connect, Unreachable Atau Tidak Bisa Scan QR Code – Windows Defender

Tri Wahyu Budi Utomo

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Windows Defender Tidak Bisa Dibuka yang dipublish pada September 20, 2022 di website Media Properti

Artikel Terkait

Leave a Comment